Lamongan Raih Piala Adipura Kencana



LAMONGAN, SMN - Sebagai rasa syukur atas diperolehnya tiga piala sekaligus yakni piala Adipura Kencana, dan dua piala Adhiwiyata Mandiri Nasional,piala tersebut dikirab keliling kota yang langsung dipimpin bupati H Fadeli.
Kirab untuk menyapa warga Lamongan tersebut, mengambil start perbatasan wilayah antara Gresik-Lamongan tepatnya di Desa Pandanpancur Kec Deket, lalu mengelilingi kota Lamongan, bersinggah di depan Sekolah peraih Adhiwiyata Mandiri Nasional SMPN 2 Lamongan dan SDN 3 Made Lamongan, dan finish di depan Pendopo Lokatantra.

Usai finish di depan Pendopo Lokatantra, piala tersebut dikirab keliling ke 11 kecamatan dari 27 kecamatan yang ada.Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri Nasional tersebut oleh bupati diserahkan kepada Camat Kota Lamongan dyanto hari wibowo. Selanjutnya oleh camat, kedua piala ini dikirab menuju Kecamatan Tikung untuk disemayamkan. 
Kemudian secara estafet oleh masing-masing camat penerima dikirab melewati Kecamatan Mantup, Sambeng dan akan disemayamkan lagi di Kecamatan Kedungpring, sedangkan hari ke tiga akan disemayamkan di Laren dan berikutnya di kecamatan Glagah.
Kirab keliling sendiri akan berakhir sekitar jam 7 malam di Kecamatan Deket untuk diserahkan kembali kepada Pemkab Lamongan, dan kirab Adipura ini akan ditutup dengan Pesta Rakyat di Alun-alun Kota Lamongan.
Sementara Fadeli dalam sambutannya menyebutkan, tahun ini, Lamongan kembali menerima penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup, namun kali ini sangat spesial dan luar biasa yakni Piala Adipura Kencana, sebagai satu -satunya kota dengan kategori kota kecil se Indonesia, dan juga mendapatkan Adhiwiyata Mandiri Nasional oleh SMPN 2 Lamongan dan SDN 3 Made Lamongan.
Penghargaan ini diberikan kepada Lamongan atas prestasinya menata lingkungan menjadi lebih baik, bersih dan nyaman. Kemudian jalan-jalan di lingkungan, sampai di gang-gang tertata rapi. Ditambah lagi partisipasi masyarakat yang tinggi untuk menata lingkungan.
“Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh jajaran pemerintah daerah, seluruh warga masyarakat, serta seluruh komunitas sekolah seperti guru-guru, para siswa-siswi dan warga sekolah”, kata dia. (ian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Lamongan Raih Piala Adipura Kencana"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA