Penyaluran BLSM di Ponorogo Berlangsung Sukses



 PONOROGO, SMN - Sebagai kompensasi atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) maka pemerintah memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada rumah tangga tidak mampu. PT. Pos Indonesia ditunjuk sebagai penyalur dana BLSM ini kepada masyarakat.
Di Ponorogo penyaluran dana BLSM ini berlangsung lancar dan sukses mulai tanggal 2 hingga 8 Juli. Sebanyak 70.398 rumah tangga miskin menerima bantuan BLSM yang terbagi di beberapa titik di 21 kecamatan se Ponorogo.
Dengan total jumlah dana Rp. 21.119.400.000,-. Dan untuk keluarga tidak mampu masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000,- terhitung mulai bulan Juni dan Juli. Pembagian dana BLSM ini merupakan tahap pertama sedangkan pembagian BLSM tahap kedua menunggu arahan dari pemerintah pusat dalam hal ini Mendagri.
″Tupoksi kantor Pos dalam program Kementerian Dalam Negeri ini adalah pendistribusian Kartu Perlindungan Sosial (KPS), penyaluran dana BLSM kepada rumah tangga tidak mampu dan pelaporan kepada pemerintah pusat. Terkait verifikasi data sasaran rumah tangga tidak mampu itu kewenangan dari PMP2K dan Badan Pusat Statistik. Kami hanya sebatas menyalurkan BLSM berdasarkan data KPS tersebut, jelas Taufik Dadimarala kepala kantor Pos Ponorogo.
Lebihlanjut Taufik mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena penyaluran dana BLSM di Ponorogo berjalan lancar dan aman. ″Kami bersyukur sekali karena penyaluran BLSM di Ponorogo ini berjalan aman, lancar dan sukses. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkoordinasi dengan baik sehingga penyaluran BLSM ini berlangsung sukses, pungkas Taufik. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Penyaluran BLSM di Ponorogo Berlangsung Sukses"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA