MTQ Jatim, Lamongan Bawa Pulang 1 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu



Kontingen Lamongan di event Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXV Jatim, sukses meraih satu medali emas.
LAMONGAN, SMN - Dari lima babak final yang sukses ditembus kontingen Lamongan di event Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXV Jatim, satu medali emas sukses digondol pulang. Dari babak final yang berakhir kemarin malam tersebut, Lamongan memperoleh satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Satu medali emas tersebut diraih oleh Ziyatur Rohmah di cabang lomba MHQ golongan 1 juz dan tilawah. Kemudian dua medali perak MTQ Jatim yang berlangsung di Kota Surabaya itu dipersembahkan oleh Nilna Aldiniah Afshah di cabang lomba Tilawah Remaja dan Istiqomah di cabang lomba Tilawah Dewasa.
Data tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Khusnul Yaqin melalui official MTQ Lamongan Yazid Bustomi. Bupati Fadeli sendiri kala melepas kontingen Lamongan sudah menjanjikan bonus umroh bagi yang mampu meraih medali emas.
Dilanjutkannya, untuk dua medali perunggu didapatkan melalui cabang lomba Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) oleh Mas R. M. A, Rona Shofura dan Ifatul Malihah. Sementara satu perunggu lainnya dipersembahkan oleh Khoirotun Ni’mah melalui cabang lomba Musabaqh Hifdzil Qur’an (MHQ) golongan 10 juz.
Dibandingkan gelaran MTQ Jatim ke-24 tahun 2011 di Kota Madiun, prestasi ini jauh lebih baik menilik kala itu yang pulang tanpa membawa medali. Puncak prestasi MTQ Lamongan terjadi pada MTQ ke-23 tahun 2009.
Di MTQ Jatim ke-23 di Jember, Lamongan meraih satu emas melalui cabang lomba MSQ oleh Laili Purnamasari, Istiqomah dan Yati Iqmailfarah. Sementara di MTQ tingkat nasional ke-23 di Bengkulu, Lamongan juga sukses meraih satu medal emas melalui cabang lomba MHQ golongan 1 juz dan tilawah yang dipersembahkan Khoirotul Ummah. (ian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "MTQ Jatim, Lamongan Bawa Pulang 1 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA