SATLANTAS POLRES PONOROGO: Gelar Operasi Patuh Semeru 2013 Selama 14 Hari



PONOROGO, SMN - Untuk meningkatkan kepatuhan para pengguna jalan maka Satlantas Polres Ponorogo menggelar operasi Patuh Semeru 2013 selama 14 hari mulai tanggal 4 hingga tanggal 17 Juli. Sasarannya adalah para pengguna jalan baik siang maupun malam.
Dalam operasi patuh ini lebih ditekankan ada kegiatan penindakan hukum. ″Operasi patuh ini merupakan lanjutan dari operasi Simpatik. Dalam operasi patuh kali ini kegiatan preventifnya 25 persen, pre emtifnya 25 persen dan selebihnya adalah kegiatan penegakan hukum.
Kegiatannya berupa pemasangan spanduk himbauan juga ke sekolah -sekolah namun karena saat ini masih libur maka kita lebih ke masyarakat yang tak terorganisir seperti pangkalan ojek dan lainnya. Sedang untuk tindakan penegakan hukum kita lakukan pagi dan sore. Dan untuk pengamanan menjelang Ramadhan kita lakukan gabungan dengan fungsi yang lain ada malam hingga dinihari, jelas AKP Dwi Agung. S Kasat Lantas Polres Ponorogo.
Lebihlanjut Agung menjelaskan bahwa sasaran operasi patuh memang diprioritaskan untuk pengguna jalan namun untuk operasi malam maka juga ditekankan antisipasi bom atau teror. Jadi tidak hanya pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan tapi juga barang bawaan dan bagasi. ″Tujuan operasi patuh ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib pada peraturan lalu lintas dan hukum serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, imbuh Agung.
Selama bulan Ramadhan Satlantas Polres Ponorogo juga melaksanakan kegiatan patroli sahur yang dilaksanakan setiap malam. Menjelang lebaran nanti Satlantas Polres Ponorogo juga akan menurunkan team khusus untuk mengamankan lalu lintas yang dinamakan Satgas Takjil (Tanggap Antisipasi Kemacetan Jelang Lebaran). Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Ponorogo tentunya demi mewujudkan situasi yang tertib, aman dan kondusif di wilayah Ponorogo. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SATLANTAS POLRES PONOROGO: Gelar Operasi Patuh Semeru 2013 Selama 14 Hari"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA