Bupati Saiful Hadiri HUT Ke-35 PDAM Delta Tirta



"Peringatan ini bertujuan untuk meingkatkan kinerja perusahaan dan jugamemupuk kebersamaan antar karyawan"
SIDOARJO, SMN - Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah hadir dalam Upacara peringatan HUT ke-35 PDAM Delta Tirta, dalam kesempatan tersebut Bupati saiful meminta kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta untuk mengembangkan jaringannya hingga kepelosok Sidoarjo.
Hal ini menurutnya sangat penting mengingat Kabupaten Sidoarjo sebagai kota hunian dan industri, maka kebutuhan akan air bersih sangat perlu dan mendesak. PDAM Delta Tirta sebagai perusahaan harus bisa memenuhi kebutuhan air bersih di seluruh wilayah Sidoarjo,” kata sambutanya.

Selain itu dirinya juga meminta agar jaringan air bersih bisa diperluas hingga ke wilayah timur Sidoarjo, seperti Kecamatan Jabon, Porong dan Tanggulangin. Karena menurut H. Saiful Ilah bahwa air tanah di daerah itu sudah tidak layak untuk dikonsumsi, apalagi semenjak ada semburan lumpur Lapindo. “Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan mendorong PDAM agar secepatnya bisa memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah timur Sidoarjo itu,” ucapnya.
Sementara itu Direktur Umum (Dirum) PDAM Delta Tirta Sidoarjo, H. Djajadi mengatakan bahwa pihaknya sudah memasang jaringan air bersih di tiga kecamatan tersebut. “Kami sudah melakukan pemasangan jaringan dan secepatnya akan memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat di wilayah tersebut,” terangnya.
Apalagi kalau proyek Sistem Penyediaan Air Minum Jawa Timur (SPAM Jatim) Umbulan sudah berjalan, karena dari lima kabupaten/kota, Sidoarjo mendapatkan porsi yang lebih banyak.
Di HUT PDAM Delta Tirta Sidoarjo yang ke-35 tahun itu sudah banyak prestasi yang telah diraih, diantaranya penurunan Tingkat Kehilangan Air (TKA) dari 42% pada tahun 2006 menjadi 29% pada tahun 2013 ini.
Program kali bersih, merupakan bentuk kepedulian perusahaan didalam upaya meningkatkan kualitas air baku yang sangat berp[engaruh pada efesiensi proses pengolahaan air dan kualitas IPA di dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. (slamet)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Saiful Hadiri HUT Ke-35 PDAM Delta Tirta"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA