Bupati Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana, Mampu Tekan LPP Capai 0,07 Persen



LAMONGAN, SMN - Keberhasilan Lamongan mampu menekan angka Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) mencapai 0,07 persen paling rendah secara nasional, mengantarkan bupati H Fadeli menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.
Penghargaan begengsi tingkat nasional tersebut, diterima langsung oleh Fadeli bersamaan dengan acara puncak peringatan hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XX tahun 2013 yang diselenggarakan di Lokasi Eks MTQ Kendari Sulawesi Tenggara.

Seperti disampaikan oleh Kepala Badan PP dan KB Lamongan, Hamdani Azhari , bupati Lamongan menerima penghargaan ini bersama dengan 5 bupati lain di Jawa Timur diantaranya, Pacitan,Gresik, Ngawi, Madiun, dan Pasuruan. Sementara bupati Bojonegoro menerima Satya Lencana Wira Karya, karena sudah memenuhi kualifikasi diantaranya telah menjabat 2 kali periode sebagai bupati.
"Bupati Fadeli menjabat sebagai bupati belum genap 3 tahun, namun sudah mendapatkan penghargaan MKK, ini prestasi yang luar biasa dan pengharagaan ini tentu juga berkat partisipasi dan peran serta masyarakat Lamongan dalam mensukseskan program Keluarga Berencana," ungkapnya.
Dikatakan olehnya, Lamongan dari hasil penilaian sudah memenuhi semua kualifikasi dari yang telah ditetapkan oleh BKKBN pusat. Karena penerimaan penghargaan ini sifatnya bertahap, maka Lamongan baru mendapatkan penghargaan MKK, apalagi usia jabatan bupati baru berjalan 3 tahun.
"Bupati bisa menerima penghargaan MKK tersebut, selain mampu berhasil mengendalikan lanju pertumbuhan penduduk, juga setidaknya minimal 2 tahun menjabat, dan kedepan tentunya semua berharap peghargaan untuk bupati bisa lebih meningkat menjadi Satya Lencana Wira Karya," harapnya.
Sementara capaian program KB di Lamongan sendiri sudah melampui target mencapai mencapai 118,69 persen. Meski capaian peserta KB di Lamongan cukup membanggakan, dia berharap ada peningkatan penggunaan alat kontrasepsi yang lebih efektif dibanding suntik dan pil. Yakni kontrasepsi jenis IUD (spiral), MOW atau metode operasi wanita dan MOP (metode operasi pria).
Terpisah bupati Fadeli Bupati Fadeli dalam pernyatanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Lamongan yang telah ikut mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), sehingga LPP Lamongan minus 0,07 persen, dibawa jauh dari Jawa Timur Jawa Timur yang mencapai 0,78 dan nasional yang sebesar 1,8 persen hasil sensus BPS tahun 2011.
"Penghargaan ini sejatinya milik seluruh masyarakat Lamongan. Saya hanya mewakili warga Lamongan menerima penghargaan ini, semoga penghargaan ini tidak membuat kita berhenti berinovasi, dalam upaya mensukseskan KB untuk bisa membawa keluarga harmonis sejahtera dan mandiri," pungkasnya. (ian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana, Mampu Tekan LPP Capai 0,07 Persen"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA