Peringatan Hari Koperasi Ke-66 dan Hari Krida Pertanian Ke-41 Kabupaten Madiun



MADIUN, SMN - Peringatan Hari Koperasi ke-66 yang dilaksanakan di Monumen Kresek, dihadiri oleh Bupati Madiun dan Wakil Bupati Madiun, seluruh anggota Koperasi Se-Kabupaten Madiun, anggota MUSPIDA dan MUSPIKA Kabupaten Madiun SKPD, DPRD, KORPINDA, LSM GETAR, LPDP dan TIM Penggerak PKK Kabupaten Madiun Pengurus Koperasi dan UKM dari PUSAT diwakili oleh Bp. Irawan membantu 1.500 paket sembako yang diberikan kepada warga miskin (kurang mampu) pengambilannya dengan menggunakan kupon.

Adapun jenis sembaku yang diberikan pada 1500 warga miskin antar lain: minyak goreng 1 liter, beras 2 kg, gula pasir 1 kg, mie instan 4 bungkus dan produk UKM 1 bungkus.
Harga normal 1 paket sembako tersebut ± 60.000 tapi masyarakat untuk menggantinya 12.000 jadi sangalah membatu sekali pada masyarakat yang menerimanya.
Dalam acara HARKOP ke-66 ini juga memberi bantuan penguatan modal masing-masing 33 juta, memberikan bantuan 5 kelompok petani termbakau berupa 1 set mesi pengolahan kedelai dan pembuatan makanan dan minuman dari bahan kedelai, juga memberikan perneo dalam 5 bengkel motor dan las masing-masing sebesar 1,5 juta, pemberian bantuan 30 anak yatim piatu berupa alat-alat sekolah dan pemberian bantuan pada pedagang nasi goreng dan mie goreng yang ada di wilayah              Kab. Madiun masing-masing sebesar 1,5 juta, juga diberikan pula bantuan modal pasar Dolopo dan Pagotan sebanyak 1.178 pedagang pasar.
Dari sambuata Bupati Madiun Mutarom Koperasi Kab. Madiun ada peningkatan modal sangat siknifikan yang sebelunya 78 Milyar sampai akhir tahun 2012 menjadi 448. 8434.000.000 jadi ada kenaikan yang sangat besar sekali juga bisa menambah kesejahteraan angota.
Setelah pelaksanaan Hari Koperasi ke 66 di Monomen Kresek Bupati dan Wakil Bupati Madiun melanjutkan ke acara Hari Krida Pertanian ke 41 di Kantor Badan Ketahanan Pangan (BKP) di Uteran Geger Madiun. Di acara Hari Krida Pertanian ke-41 ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Madiun, SKPD, DPRD, MUSPIDA, MUSPIKA, GAPOTAN DU Kab. Madiun, sebagian Kepala Desa tokoh masyarakat, staf dan karyawan BRP Madiun serta sebagian petani yang ada di Kab. Madiun Forum Petani Kab. Madiun, Perhutani Kab. Madiun dan masih banyak lagi yang hadir dalam acara Hari Krida Pertanian Ke 41 ini.
Dalam peturannya Bupati Madiun Hari Krida Pertanian Ke 41 ini bahwa Hasil Pertanian di Kab. Madiun mengalami surplus beras di beberapa daerah di luar Kab. Madiun, walau didaerah lain mengalami gagal panen, tapi untuk Kab. Madiun mengalami keberhasilan dari seluruh sektor pertanian. Jadi bisa menopang di daerah lain. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peringatan Hari Koperasi Ke-66 dan Hari Krida Pertanian Ke-41 Kabupaten Madiun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA