Peresmian Gedung Totong Kiedarto Majid Baitul Muttaqiin dan Pengesahan Warga IKS-PI Kera Sakti oleh MENPORA Roy Suryo dan Bupati Madiun Muhtarom



MADIUN, SMN - Perguruan IKS-PI Kera Sakti yang berpusat di Madiun Jawa Timur merupakan perguruan bela diri beraliran Kung Fu untuk gerakan bela dirinya. Tetapi untuk kerohaniannya lebih cenderung ke Banten dan Ulama Jawa.
IKS-PI Kesa Sakti berdiri pada tanggal 15 Januari 1980 di Jl. Merpati 45 Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo Kota Madiun oleh R. Totong Kiemdarto dengan gerakan beladiri Kung Fu aliran Utara IKS-PI Kera Sakti sampai sekarang di ketuai oleh Bambang Soenarjo.

Di dalam metode latihan IKS-PI Kera Sakti terdapat 5 tahapan penting untuk mencapai tingkatan tertinggi yaitu: Tingkat dasar I sabuk hitam dengan lama latihan 6 bulan, Tingkat dasar II sabuk kuning dengan lama latihan 6 bulan, Warga tingkat I sabuk biru dengan lama latihan 1 tahun, Warga tingkat II sabuk merah, Warga tingkat III sabuk merah setrip emas.
Dari perjalanan 1980-2013 IKS-PI Kera Sakti jumlah warganya sudah mencapai 350.000 warga yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. Begitu pesatnya perkembangan IKS-PI Kera Sakti ini dari tahun ke tahun.
Karena bertambah besarnya warga IKS-PI Kera Sakti ini maka dibangunnya gedung yang sangat megah dan masjid yang bagus yang bernuansa ke-Cina-an, yang bertempat di Desa Buduran Kecamatan Wono Asri Kab. Madiun.
Dalam peresmian gedung Totong Kiemdarto oleh Menpora KRMT Roy Suryo dan Majid Baitul Muttaqiin oleh Bupati Madiun H. Muhtarom, S.SoS yang dihadiri oleh Ketua IPSI Madiun Widodo, DPR RI Guntur, Dandim 0803 Madiun Tambatua Panjaitan. Kepala Dikpona Sugeng, Kepala Bakorwil Hartoto, tokoh masyarakat, ribuan warga IKS-PI yangbegitu khitmat meriah dan antusias dalam acara peresmian tersebut.
Dalam sambutannya MENPORA Roy suryo menuturkan, bagi warga IKS-PI tidak boleh Adigang Adigung Adiguna harus lembah manah dengan siswa baru, ibaratnya bagaikan padi, semakin tua semakin menunduk, jadi jangan semena-mena dengan orang lain, karena diatas langit masih ada langit harus banyak mawas diri. Dari penuturan ini sangatlah mendasar yang harus dijalani warga IKS-PI Kera Sakti kususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
Dalam pelantikan/penyerahan IKS-PI Kera Sakti angkatan 106/92 ini yang dilantik 3.500 warga IKS-PI Kera Sakti pengesahan jarak kauh ± 3.500 dari semua tingkatan warga IKS-PI Kera Sakti. IKS-PI Kera Sakti sekarang sudah ada 275 cabang di seluruh Indonesia, 350.000 warga IKS-PI Kera Sakti tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peresmian Gedung Totong Kiedarto Majid Baitul Muttaqiin dan Pengesahan Warga IKS-PI Kera Sakti oleh MENPORA Roy Suryo dan Bupati Madiun Muhtarom"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA