KODIM 0802 PONOROGO: Gelar Komsos Terpadu dan Pembekalan Kepala Desa Se-Ponorogo



PONOROGO, SMN - Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergisitas antara instansi pemerintah, TNI dan Polri maka Kodim 0802 Ponorogo mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) Terpadu dan Pembekalan Kepala desa /kepala kelurahan se kabupaten Ponorogo (3/7).

Acara dihadiri oleh bupati Ponorogo H. Amin, SH, Kapolres Ponorogo AKBP. Iwan Kurniawan, SIK. M.Si, Dandim 0802 Letkol Arh. Beny Suryana, tokoh agama dan ulama di Ponorogo serta kepala desa/kelurahan di seluruh Ponorogo. “Acara ini bertujuan untuk membangun sinergisitas antara tugas- tugas TNI, Pemerintah daerah dan kepolisian.
Domainnya kalau Polisi Kamtibmas, pemerintah daerah untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat  sedangkan TNI adalah pemberdayaan wilayah termasuk tugas pemberian bantuan. Kebetulan di Ponorogo saat ini ada sekitar 200 kepala desa yang baru, jadi sangat strategis bila mereka diajak berbicara dan memahami  akan tugas TNI, Polri sehingga adanya indikasi masalah di masyarakat yang berpotensi  menimbulkan konflik bisa dideteksi dini. Nah ini perlu tugas sinergi antara Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa, jelas Letkol Arh. Beny Suryana Dandim 0802 Ponorogo.
Lebih lanjut Beny mengatakan bahwa acara Komsos ini juga merupakan bagian dari konsolidasi bagi para kepala desa yang baru dipilih agar bisa menghilangkan ekses ekses Pilkades yang baru saja berlangsung. Acara Komsos ini diikuti oleh 305 kepala desa dan lurah se- Ponorogo.
″Harapan kita agar TNI, Polri dan aparat desa ini bisa bekerjasama dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah masing- masing. Kalau di desa dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa sedangkan di kecamatan antara camat, Kapolsek dan Danramil. Sebenarnya kita merekatkan mereka agar pembangunan berjalan lancar dan pemerintahan berjalan dengan baik, kedua agar situasi kondisi di wilayah ini tetap kondusif. Untuk itu kita antisipasi akan terjadinya konflik atau teror, karena hal itu bukan tugas Polisi saja tapi dalam  hal pendeteksian dan pencegahan merupakan tugas terpadu antara TNI , Polisi dan masyarakat, pungkas Beny.
Sedangkan bupati Ponorogo H. Amin, SH memberikan apresiasi positif akan kegiatan Komsos yang diadakan oleh Kodim 0802 dimana bisa menciptakan sinergisitas antara pemerintah daerah, TNI dan Polri. ″Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0802 yang telah mengadakan kegiatan ini. Saya berharap agar semua unsur yang hadir pada hari ini bisa saling bekerjasama, bersinergi, bahu membahu untuk mewujudkan situasi yang kondusif, kita jaga persatuan dan kesatuan sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan masyarakat pun makin sejahtera, ungkap H. Amin, SH dalam sambutannya. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "KODIM 0802 PONOROGO: Gelar Komsos Terpadu dan Pembekalan Kepala Desa Se-Ponorogo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA