Lebaran, Jasa Raharja Sediakan 35 Bus Mudik Gratis



SURABAYA, SMN - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jatim pada Leberan tahun 2013 ini kembali menyelenggarakan mudik gratis, kali ini menyediakan sebanyak 35 bus yang bertujuan sebagian wilayah di Jatim, Jateng dan Jogjakarta. Kegiatan mudik gratis ini dalam rangka sebagai upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya pada mudik Lebaran ini.

"Jumlah armada sebanyak 35 bus, dengan menggunakan bus pariwisata full AC,para pemudik gratis ini akan diberangkatkan pada 2 Agustus 2013 dari halaman Ruko Mangga Dua Jagir Wonokromo. Rencananya, pemberangkatan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono,” ujar Kacab PT Jasa Raharja Jatim, Abdul Haris, di kantornya Surabaya, Jumat (12/7).
Dia menjelaskan, dengan menyiagakan 35 bus untuk sarana mudik, Jasa Raharja menargetkan sebanyak 1.925 orang peserta dapat terangkut pada mudik gratis Lebaran tahun ini. Untuk dapat mengikuti program mudik gratis ini, masyarakat bisa mendaftarkan diri di Kantor PT Jasa Raharja No. 96 - 98 Surabaya dan Kantor DPD Organda Jawa Timur Jl. Joyoboyo Surabaya pada saat jam kerja.
"Pendaftarannya dibuka mulai 15 Juli dan ditutup pada tanggal 20 Juli 2013. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat pada mudik yang sudah berjalan di tahun ke-5 ini yakni cukup menyerahkan foto copy KTP, fotocopy STNK dan fotocopy SIMnya," tambahnya.
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan Lebaran, lanjutnya, PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur membentuk pos pelayanan kesehatan secara cuma-cuma di beberapa Terminal dan di stasiun di Jatim. Selain itu, pihaknya juga menyediakan mobil keselamatan lalulintas dan melakukan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma serta pemberian obat secara gratis, baik kepada pengemudi angkutan penumpang umum maupun bagi masyarakat pengguna moda transportasi di sekitar Terminal.
“Ada berbagai langkah yang dilakukan Jasa Raharja Jatim dalam menghadapi mudik Lebaran, selain menyiagakan layanan kesehatan, kita juga memberikan bantuan operasional bagi petugas lantas di jalan, baik itu berupa rompi, traffic cone, barrikade yang digunakan keamanan di jalan raya,” paparnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, pihak Jasa Raharja juga akan memasang spanduk di tempat yang rawan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, karena berdasarkan data yang ada angka kecelakaan di jalan raya di dominasi oleh kendaraan roda dua.
Kota tujuan mudik gratis yang digagas Jasa Raharja Jatim ini yaitu 12 kota di Jatim, tiga kota di Jateng, dan Jogjakarta yakni sebagai berikut, Banyuwangi (2 bus), Jember (1 bus), Blitar (1 bus), Kediri (1 bus), Tulungagung (1 bus), Trenggalek (1 bus), Bojonegoro (1 bus), Madiun (3 bus), Ponorogo (2 bus) , Semarang (4 bus), Solo (6 bus), Jogjakarta (9 bus), Sumenep (1 bus), Lumajang (1 bus), Pacitan (1 bus).
“Peserta mudik gratis selain menggunakan bus pariwisata full AC, peserta juga akan diberikan kaos Jasa Raharja, topi, makanan kecil atau roti serta obat-obatan untuk bekal buka puasa pada saatnya nanti,” paparnya. (syam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Lebaran, Jasa Raharja Sediakan 35 Bus Mudik Gratis"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA