Walikota Menyerahkan Nomor Induk Anggota Paguyuban Kesenian jaranan Kota Kediri

KEDIRI, SMN - Bertempat di Aula Pertemuan Dinas Pariwisata Kota Kediri, Rabu 20 Februari 2013 telah dilaksanakan acara penyerahan nomor induk anggota paguyuban kesenian jaranan Kota Kediri oleh Walikota Kota Kediri Samsul Ashar kepada 120 ketua kelompok kesenian jaranan Kota Kediri yang tergabung dalam paguyuban Wahyu Krida Budaya. Penyerahan nomor induk anggota secara simbolis diberikan kepada Bapak M. Dhofir selaku ketua paguyuban.

Walikota Kediri Samsul Ashar membuka secara langsung acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan yang intinya mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Kediri untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian jaranan yang merupakan kesenian asli kota Kediri.
Selain itu dengan bangkitnya kesenian jaranan kota Kediri, akan menambah rasa cinta dan rasa memiliki masyarakat kota Kediri terhadap kesenian tersebut dan yang terpenting regenerasi dalam kesenian harus tetap dijaga supaya tidak dicaplok oleh bangsa lain seperti reog ponorogo. Diharapkan juga, paguyuban Wahyu Krida Budaya kedepanya bisa meningkatakan kualitas, kwantitas dan kreasi dari kesenian jaranan Kota Kediri.
Dikesempatan tersebut M. Dhofir mewakili seluruh kelompok kesenian jaranan Kota Kediri berharap adanya perhatian dari pemerintah kota kediri sehingga eksistensi jaranan dapat berjalan dengan lancar, selain itu komunitas jaranan kota kediri juga berharap pemerintah kota membantu pelestarian kesenian asli kota kediri ini. Paguyuban kesenian jaranan Kota Kediri terbentuk di tahun 2007 dan sekarang ini sudah memasuki masa kepengurusan yang ketiga. (kan)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Walikota Menyerahkan Nomor Induk Anggota Paguyuban Kesenian jaranan Kota Kediri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA