Cawali Kota Malang Jalani Tes Kesehatan



MALANG, SMN-Sebagai salah satu syarat mutlak sebagai bakal calon walikota Malang periode 2013-2018, para pasangan calon diharuskan menyampaikan surat keterangan sehat jasmani dan rohani ke KPU Kota Malang.  Sebagaimana diketahui, ada enam pasangan bakal calon Walikota yang akan running tahun ini.

Keenam pasangan bakal calon Walikota tersebut, yaitu Dwi Cahyono-Moch Nur Udin (independen), Ahmad Mujais-Yunar Mulya (independen), H.M Anton-Sutiaji (Gerindra-PKB), Sri Rahayu-Priyatmoko Oetomo (PDIP), Agus Dono-Arif HS (Demokrat-PKS), dan Heri Pudji Utami-Sofyan Edi Jarwoko (Golkar-PAN).
Pada hari itu, Selasa (26/02), semua pasangan bakal calon Walikota tersebut melakukan medical chek up di RS Saiful Anwar Malang. Keenam pasangan tersebut menjalani beragam pemeriksaan, seperti halnya tes air seni/urine, tes darah, rekam jantung, mata, telinga-hidung-tenggorokan (THT) dan rongent.
Diantara semua pasangan, pasangan calon Walikota Malang Mohammad Anton dan Sutiaji merupakan pasangan terakhir yang menjalani tes kesehatan. Keduanya mengatakan pemeriksaan tersebut hanya berlangsung singkat yakni sekitar satu jam.
"Pemeriksaan berjalan lancar dan relatif cepat. Ini hari pertama tes dan masih ada tes selanjutnya, seperti halnya psikotes dan lain-lain. Kami optimis tidak memiliki masalah kesehatan karena aktivitas olah raga dan check up kesehatan sudah menjadi rutinitasnya sebelum mencalonkan diri sebagai Walikota Malang," kata Anton seusai menjalani pemeriksaan kesehatan.
Hal senada juga disampaikan oleh pasangan Anton, Sutiadji yang mengaku jika semua tes kesehatan dapat dijalani dengan baik. "Kita tinggal menunggu hasilnya, dan semua tidak ada masalah sehingga kita bisa lolos dan mendapat surat keterangan sehat jasmani dan rohani sebagai salah satu persyaratan dalam mencalonkan Walikota Malang ini," jelas politisi PKB tersebut.
Sedangkan untuk calon Walikota perempuan, menurut Heri Pudji Utami dan juga Sri Rahayu, ada tambahan tes pasmir. "Semua berjalan lancar dan tidak ada masalah sejauh ini. Kami masih mempersiapkan diri untuk psikotes yang akan dilaksanakan besok," pungkasnya. (jun/hms)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Cawali Kota Malang Jalani Tes Kesehatan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA