Ontorejo Mbalelo, Hibur Warga Tosanan



PONOROGO, SMN - Sebagai ungkapan rasa syukur dan upaya untuk melestarikan budaya Jawi warga Tosanan nanggap  wayang (18/2). Tak tanggung-tanggung pagelaran wayang kali ini menampilkan lima dhalang sekaligus dengan lakon Ontorejo Mbalelo. Masyarakat tumplek blek memenuhi halaman balai desa kediaman bupati Amin tersebut.

Sebagai sesepuh sekaligus bupati Ponorogo, H. Amin, SH sangat mendukung kegiatan warganya ini. Bupati Amin  hadir membaur bersama rakyat jelata menyaksikan serunya pertunjukkan wayang kulit malam itu. “Saya sangat mendukung kegiatan warga untuk nguri-uri budoyo Jawi khususnya wayang kulit. Karena cerita wayang merupakan kiasan dari kisah kehidupan kita”, ungkap bupati Amin.
Lebihlanjut dia mengatakan bahwa dia akan terus berupaya untuk melestarikan kebudayaan Jawa dan mendukung setiap kegiatan warganya. Kebahagiaan warga Tosanan terpancar dari raut muka mereka yang sumringah hingga mereka rela menghabiskan malam dengan nonton wayang kulit. “Seneng banget Mas, apalagi sudah lama banget tidak ada hiburan di desa kami. Lakonnya pun seru banget jadi kami merasa sangat terhibur. Terimakasih kepada pak bupati yang banyak membantu terselenggarannya pertunjukkan wayang malam hari ini”, ungkap  Sardi salah satu warga Tosanan.
Sosok pemimpin yang sumrambah dan dekat dengan kawulo alit memang sangat didambakan oleh masyarakat Ponorogo. Hal itu dibuktikan oleh bupati Amin, tetap grapyak sumanak kepada siapa saja meski sudah menjabat sebagai bupati. Semoga dapat membawa kepada rahayuning bumi Ponorogo. (any/wid)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ontorejo Mbalelo, Hibur Warga Tosanan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA