Setelah Dilantik Bupati Tantri dan Wabup Tinjau Korban Banjir Bandang



PROBOLINGGO, SMN - Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE dan Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, Minggu (24/2) meninjau korban banjir yang berada di Desa Gunggungan Lor Kecamatan Pakuniran, Desa Bago Kecamatan Besuk dan Desa Kertosono Kecamatan Gading.
Dalam setiap kunjungannya, Bupati Tantri yang didampingi Ketua DPRD Ahmad Badawi dan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait menyerahkan bantuan sembako, sarung dan mukenah kepada masyarakat korban banjir melalui masing-masing kecamatan.
  Tidak hanya itu, Bupati Tantri dan Wabup Timbul beserta segenap rombongan juga melakukan peninjauan terhadap rumah warga, jembatan dan beberapa sarana prasarana lain yang mengalami kerusakan akibat dihantam banjir bandang.
Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE mengatakan bahwa setiap kejadian apapun di dunia ini datangnya dari Allah. Setiap manusia yang bersyukur akan diuji oleh Allah SWT. “Masyarakat harus bersyukur karena tetap ada nikmat yang tidak dapat dihitung yaitu nikmat sehat wal’afiat. Manusia menang tatkala diuji dia selalu ikhlas dan sabar,” ungkap Bupati Tantri.
Menurut Bupati Tantri, kedatangannya ini bertujuan untuk mempererat silaturahim sekaligus untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir. ”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan penderitaan masyarakat yang baru saja dilanda musibah banjir bandang,” lanjut Bupati Tantri.
Lebih lanjut Bupati Tantri mengajak masyarakat untuk selalu berdoa agar musibah banjir bandang ini tidak terjadi lagi pada masa-masa mendatang serta selalu dijauhkan dari segala musibah dan bencana. “Saya mengajak masyarakat untuk selalu bersabar dan tidak saling menyalahkan sehingga bencana yang melanda bisa diatasi secara bersama,” ajak Bupati Tantri.
Sehubungan dengan curah hujan yang masih tinggi, Bupati Tantri meminta kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terlebih jika turun hujan secara terus menerus. Terlebih hujan tersebut turun pada malam hari. “Masyarakat harus tetap waspada begitu hujan turun terus menerus. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi musibah dan menelan korban jiwa,” tegas Bupati Tantri.
Tidak lupa Bupati Tantri juga memohon dukungan dan doa warga masyarakat agar kepemimpinannya selama 5 tahun ke depan bisa memberikan manfaat sesuai amanah yang diberikan warga Kabupaten Probolinggo. “Terima kasih kepada segenap relawan dan Tim Penggerak PKK yang telah membuka dapur umum yang dapat dimanfaatkan oleh segenap masyarakat korban banjir,” pungkas Bupati Tantri. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Setelah Dilantik Bupati Tantri dan Wabup Tinjau Korban Banjir Bandang "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA