Kades Bono Kongkalikong Dengan Camat Masalah PJ Kades



TULUNGAGUNG, SMN - Banyak cara yang dilakukan untuk merpertahankan jabatan dan kedudukan apapun caranya akan ditempuh untuk menuju keberhasilan dan kesuksesan. Gonjang-ganjing di Desa Bono Kec. Boyolangu terkait PJ kepala desa dan bengkok dipertanyakan masyarakat.

Ketua BPD Desa Bono, Ibnu Kusen betul-betul geram dengan keputusan Tranggono Camat Boyolangu terkait PJ kepala desa Bono. “Kami sudah mengikuti petunjuk dari kecamatan agar BPD segera mengusulkan nama-nama calon PJ kades Bono. Kami segenap anggota BPD sepakat mengusulkan 3 nama PJ kepala desa Bono yakni, Mudjianto, Winarto dan Erni Uswatun Khasanah,
Tapi apa yang terjadi, camat memutuskan kembali Muzammil sebagai Pj kepala desa Bono, betul-betul diluar dugaan. “Percuma saja BPD mengajukan 3 nama  calon PJ. Sedangkan Muzammil sendiri namanya tidak ada dalam pengajuan kami. Jangan-jangan  Muzammil dengan camat ada persekongkolan untuk memuluskan Muzammil sebagai PJ kepala desa Bono”, ujarnya.
Yang lebih mengerikan lagi terkait bengkok kepala desa Bono, Muzammil sudah menyewakan bengkok kades Bono selama 1 tahun terhitung mulai bulan Desember 2012 sampai dengan Desember 2013. Padahal pada masa berakhirnya jabatan kepala desa Bono terhitung tanggal 21 Pebruari 2013. Muzammil betul-betul sudah nekat untuk kepentingan pribadinya, uang bengkok kepala desa Bono dikemanakan?
Keuangan desa tidak jelas, aset-aset desa tidak jelas bahkan berdasarkan keterangan laporan pertanggungjawaban ke BPD juga belum sama sekali. “Kami dan teman-teman BPD hanya ingin mengamankan keuangan desa dan aset-aset desa”, ungkapnya.
Saat ditenui wartawan SMN, Muzammil membantah semua ocehan ketua BPD. “Itu semua tidak benar terkait kami jadi PJ kepala desa Bono. Itu semua wewenangnya camat. Masalah kami menyewakan bengkok kepala desa Bono, saya masih menjabat sebagai kepala desa Bono. Kalau memang ada kelebihan uang dari bengkok kepala desa, saya akan mengembalikan ke bendahara desa”, ucap Muzammil dengan nada senyum.
Tranggono camat Boyolangu saat di temui wartawan SMN terkait PJ kepala desa Bono mengatakan, “kami sudah menjalankan sesuai perda. Kalau masalah bengkok kepala desa Bono yang disewakan Muzammil selama 1 tahun itu bukan tanggung jawab kami. Tapi tanggung jawab Muzammil”, katanya. Bersambung… (rud)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kades Bono Kongkalikong Dengan Camat Masalah PJ Kades"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA