80 Anggota Polres Pasuruan Kota Dites Urine



PASURUAN, SMN - Sekitar 80 personel Kepolisian Resort (Polres) Pasuruan Kota, Jawa Timur, menjalani tes urine, Selasa (26/02/2013). Kapolres Pasuruan Kota AKBP Asep Akbar Hikmana mengatakan tes urine mulai dari perwira hingga bintara ini digelar sebagai wujud untuk menekan peredaran narkoba dan pihaknya menargetkan 2015 Kota Pasuruan bebas narkoba.

Asep menegaskan, untuk menekan penyalahgunaan narkoba, anggota polisi juga harus menjalani tes urine. Tes dilakukan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pasuruan. Tes urine tersebut dilakukan secara acak. Tidak semua anggota mendapat tes yang sama. Sejumlah perwira dan puluhan anggota setiap satuan menjalani serangkaian tes urine.
Satu persatu para perwira diminta untuk menyerahkan air seni mereka. Air seni itu dimasukkan ke dalam kotak kecil untuk dilakukan pemeriksaan. “Ini sebagai langkah preventif serta contoh teladan bagi masyarakat. Upaya antisipasi peredaran dan penyalagunaan narkoba khususnya di kalangan anggota Polri,” kata Kapolres.
Selain anggota polisi, anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Pasuruan juga dites urine. Kapolres menegaskan apabila anggota maupun anggota Forpimda diketahui menggunakan narkoba akan ditindak tegas dan tidak akan memberikan kelonggaran kepada anggota yang kedapatan menggunakan narkoba. “Untuk saat ini, perwira yang menjalani tes urine dilakukan secara bertahap dan acak. Sanksinya keras, mulai dari ringan hingga berat jika kedapatan menggunakan narkoba,” kata dia. (fik)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "80 Anggota Polres Pasuruan Kota Dites Urine"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA