Bupati Buka Muscab Ke-3 AKLI DPC Trenggalek



TRENGGALEK, SMN) - Rabu 20 Febuari 2013 bertempat di Graha Hotel Hayam Wuruk Kabupaten Trenggalek, Pengurus AKLI (Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia) DPC Kabupaten Trenggalek menggelar musyawarah cabang ke-3, Musyawarah merupakan wadah pemersatu yang dibutuhkan para anggota dalam pengembangan diri serta pemberdayaan kemampuan secara profesional guna bersaing di dalam maupun di luar negeri dan menjadi mitra aktif lembaga-lembaga terkait di dalam penataan usaha penunjang tenaga listrik dan juga membantu para anggota dalam mengembangkan keprofesian guna memenuhi tugas serta tanggung jawab dalam pembangunan Indonesia di bidang ketenagalistrikan dan menciptakan iklim usaha yang sehat serta kondusif bagi pengembangan usaha para anggota. 

Musyawarah ke 3 kali ini di hadiri Bupati Trenggalek , Anggota Forpimda, Ketua DPRD , Ketua umum AKLI DPD JATIM, Ketua AKLI DPC Trenggalek, Manager PT. PLN APJ Ponorogo, Ketua KADINDA Kab. Trenggalek dan beserta seluruh undangan.
Dalam sambutannya Bupati Trenggalek Dr. Ir. Mulyadi WR,M.MT mengatakan pada tahun 2013 pemerintah telah mengeluarkan kebijakan kenaikan Tarif Dasar Listrik melalui peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 30 Tahun 2012 tentang Kenaikan Tarif Dasar Listrik yang dilakukan secara bertahap mulai 1 Januari 2013. Kenaikan ini tentunya akan membawa dampak yang besar terhadap roda kehidupan ekonomi masyarakat. Di sinilah AKLI dapat berperan serta turut mensosialisasi kenaikan tarif dasar listrik agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.
Kemajuan teknologi saat ini tidak terlepas dari kebutuhan akan energi listrik sebagai salah satu sumber energi dan kemajuan teknologi yang harus diabdikan untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang, guna mewujudkan cita-cita bangsa mengingat, tenaga listrik mempunyai peran yang sangat penting dibidang teknologi dan bagi kehidupan masyarakat, baik sebagai prasarana dasar maupun komoditas dalam memenuhi kebutuhan hidup dan kegiatan usaha dengan kondisi masyarakat Trenggalek heterogen dan dari berbagai profesi dituntut harus mampu mengembangkan potensi diri yang dimiliki agar bisa menggerakkan pembangunan di segala bidang. Dan di era reformasi saat ini, kompetisi organisasi profesi dalam dunia usaha persaingannya cukup ketat sehingga bagi organisasi profesi yang bergerak dibidang pelayanan terhadap masyarakat perlu adanya pendekatan yang berorientasi pada pelanggan, peningkatan SDM, profesionalisme, serta terus meningkatkan inovasi.
Kebutuhan listrik masyarakat semakin hari semakin mengalami peningkatan yang sangat signifikan utamanya untuk Penerangan Jalan Umum (PJU). Masyarakat semakin kritis dan secara swadaya membiayai semua pemasangan PJU dengan bekerja sama dengan rekanan namun demikian semua beban biaya rekening bulanan dibebankan kepada Pemerintah Daerah. Kondisi demikian menjadikan tidak seimbangnya perbandingan antara rekening belanja PJU dan pemasukan dari pajak jalan (PPJ) pemerintah Kabupaten Trenggalek pada bulan Januari 2013 menerima PPJ sebesar Rp 554.295.805,- dan tagihan belanja PJU sebesar Rp 600.892.400,- Sedangkan untuk bulan Pebruari penerimaan PPJ sebesar Rp 653.824.495,- dan tagihan belanja PJU sebesar Rp 683.479.605,- dari 2 bulan terakhir ini terlihat bahwa tagihan belanja PJU selalu lebih besar dari besarnya Pajak Penerangan Jalan.
Diakhir sambutan Bupati Trenggalek mengharapkan agar AKLI akan semakin professional dalam kegiatan jasa konstruksi khususnya konstruksi kelistrikan sesuai dengan kemampuan permodalan dan personilnya dan diteruskan dengan pernyataan pembukaan secara resmi MUSCAB III DPC Trenggalek yang ditandai pemukulan gong. (rud/hms)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Buka Muscab Ke-3 AKLI DPC Trenggalek "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA