Sosialisasi dan Pembinaan Pelaksanaan Pilkades 2013



TULUNGAGUNG - Bupati Tulungagung, Ir. Heru Tjahjono mengharapkan, dalam Pilihan Kepala Desa (Pilkades) 2013 nanti, utamanya kepada anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dapat bekerjasama sesuai motto Kabupaten Tulungagung Guyub Rukun, demi suksesnya Pilkades. Demikian antara lain dikatakan Bupati Tulungagung, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bagian Pemerintahan Drs.Wahyu Setia Pratama pada acara Sosialisasi dan Pembinaan tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Tulungagung tahun 2013, di Hotel Istana Tulungagung, Rabu, 20 Pebruari 2013.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bupati Tulungagung, bahwa dalam waktu dekat di Kabupaten Tulungagung akan menyelenggarakan Pilkades di 233 Desa. Dari 233 desa tersebut Kepala desa yang masa jabatannya berakhir sebagai berikut, pada 21 Pebruari 2012 ada 177 Kades, tanggal 10 April ada 22 kades, tanggal 29 Mei sebanyak 13 kades, 7 Agustus 9 kades, dan tanggal 20 Nopember ada 12 orang Kades. Karena itu Bupati berharap kepada warga Tulungagung agar tidak golput dan ikut menjaga situasi yang kondusif aman, tertib dan lancar.
Yudi Erwanto SSTP selaku Ketua panitia acara menjelaskan tujuan sosialisasi ini untuk membangun pemahaman tentang Pedoman pelaksanaan Pilkades tahun 2013 dan diharapkan dengan semangat Guyub Rukun kita sukseskan Pilkades di Tulungagung berjalan aman, tertib dan lancar.
Ditambahkan, acara Sosialisasi dan Pembinaan tentang Pelaksanaan Pilkades tahun 2013 di Kabupaten Tulungagung ini sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Tulungagung Nomor 2 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa. Perlu juga diketahui bahwa peserta sosialisasi diikuti oleh Kasi Pemerintahan Desa dan Ketua BPD, dengan nara sumber dari Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum dan Inspektorat Kabupaten Tulungagung. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sosialisasi dan Pembinaan Pelaksanaan Pilkades 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA