Sekda: Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Generasi Muda



BLITAR, SMN - Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar selalu melaksanakan kegiatan agar jiwa nasionalisme dapat tertanam pada masyarakat, baik berupa sosialisasi ataupun seminar. Salah satu diantaranya, Sosialisasi Pembangunan Karakter yang dibuka Sekda Kota Blitar untuk mewakili Walikota Blitar, Senin (25/2) sore. Sosialisasi yang diikuti sekitar 150 peserta ini berlangsung di ruang Audio Visual Perpustakaan Nasional ini.

Drs. Ichwanto, M.AP, Sekda Kota Blitar mengatakan, kegiatan ini merupakan pencerahan yang perlu dilakukan, ketika saat ini terjadi gesekan terhadap nilai-nilai Pancasila karena pengaruh budaya asing. Hal ini mengingatkan kembali kepada generasi muda, bahwa kita memiliki jati diri Pancasila. Diharapkan kegiatan seperti ini terus didengungkan dari Perpustakaan Proklamator Bung Karno.
Sosialisasi ini juga dihadiri para seniman dari Studio Lima Surabaya. Ada 3 pelukis dan 1 pembina serta 3 operasional. Cahyo Prasetyo, management Studio Lima Surabaya menyebutkan, sebelum mengikuti seminar atas dasar undangan dari Perpustakaan Proklamator Bung Karno, para seniman melakukan demo melukis di Dinas Komunikasi Informatika dan Pariwisata Daerah (Kominparda) dan di area Pusat Informasi Pariswisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.
Seniman Edy Sanjaya melukis tentang Bunga Kana di kanvas ukuran 140 x 90 cm akrelik oil. Seniman Ir. Sugeng Prayitno yang dikenal akrab Cak Ugeng Sembur membuat karya lukis Menggapai Matahari yang menceritakan proses berkesenian, seakan-akan menggapai matahari. Seniman Fathur Rohman dengan karya seni lukis Ilusi. Mengilusikan dalam mengembangkan kesenian di Blitar dengan mengidolakan Bung Karno. Hasil demo lukis ini langsung diserahkan sebagai kenang-kenangan di Kota Blitar.
Selain para seniman, sosialisasi ini juga diikuti perwakilan dari SKPD di Kota Blitar, Guru, Dosen, Mahasiswa dan pelajar. (rul)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sekda: Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Generasi Muda"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA