Tarik Minat Pariwisata Sungai, Pemkot Denpasar Adakan Lomba Kano



DENPASAR, SMN - Pemerintah Kota Denpasar melakukan langkah jitu dalam rangka menarik minat terhadap pariwisata air di sungai, dengan menyelenggarakan lomba kano di Tukad (sungai) Badung. Hal ini untuk menciptakan kawasan sungai tetap bersih.
“Tujuan intinya kita berupaya menjaga tukad Badung ini biar tetap bersih. Kita mulai dengan pengumuman, sosialisasi dengan naik perahu karet secara berkala. Dan akhirnya kita ambil kesimpulan untuk menyelenggarakan lomba kano ini,” kata Kepala Dinas pariwisata Kota Denpasar, I Putu Budiasa, Denpasar, Minggu (24/2).

Acara tahuan yang sudah berlangsung sepuluh tahun ini awalnya memang sangat sulit memberikan kesadaran bagi masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai untuk tetap menjaga kebersihan. Berbagai macam cara telah dilakukan diantaranya menanam benih ikan, gotong royong bersih-bersih sepanjang sungai hingga dilakukan perlombaan kano yang justru menjadi daya tarik tersendiri.
“Awalnya memang sulit, perlu proses, tapi masyarakat sudah mulai sadar akan kebersihan dan kenyamanan. Lihat sendiri kan, di bantaran sungai dibangun rapi, ditanami bunga dan tetap membersihkan sampah. Ini bisa menjadi tujuan wisata loh, setidaknya buat masyarakat setempat dan masyarakat lainnya, bisa mancing juga dengan nyaman,” ujarnya.
Acara lomba kano yang digelar di tukad badung kawasan Suwung Denpasar ini memang menarik perhatian ratusan masyarakat kota Denpasar. Acara yang juga diselingi dengan lomba memancing ini tetap meriah dengan hiburan musik. (yud)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tarik Minat Pariwisata Sungai, Pemkot Denpasar Adakan Lomba Kano"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA