Upacara Tujuh Belasan Kodim 0820 Bermakna Penting



PROBOLINGGO, SMN - Kodim 0820 Probolinggo dan anggota Bapras di wilayah Probolinggo melaksanakan upacara tujuhbelasan di lapangan depan Kodim 0820 Probolinggo dan berperan selaku Komandan Upacara Danramil 0820/24 Tiris Kapten Arm Suhartono, senin (18/02).
Kegiatan upacara tujuhbelasan bagi prajurit dan PNS TNI merupakan suatu hal yang memiliki makna sangat penting walaupun telah menjadi agenda rutin bulanan, arahan dan kebijaksanaan pimpinan TNI akan dapat diterima secara langsung oleh prajurit dan PNS dimanapun bertugas dan berada dengan upacara tujuhbelasan tersebut.

Dalam pelaksanaan upacara tujuhbelasan bulan ini Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Alfi Sahri Lubis sebagai inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI kepada seluruh peserta upacara.
Turut hadir dalam upacara tujuhbelasan di Kodim 0820 Probolinggo antara lain : Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Inf Agus Wahyudi, SH , Perwira Penghubung Kodim 0820 Mayor Inf Winarso, para Pasi Kodim dan Danramil, para Dan/Ka/Pa Sat/dis/Jan Bapras Di wilayah Kodim 0820.
Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan jam Komandan kodim 0820 kepada seluruh peserta upacara, yang pertama Dandim menyampaikan tentang deteksi dini yang harus ditingkatkan dimana sebagai komponen bangsa kita harus memiliki naluri keamanan dan fokus pada upaya pencegahan. Dandim berharap agar anggota Kodim 0820 senantiasa tetap menjaga kesiap siagaan dengan meningkatkan kemampuan deteksi dini cegah dini.
Dandim berpesan agar anggota Kodim 0820 melaksanakan program renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dengan tulus ikhlas tanpa pamrih kita niatnya membantu masyarakat yang tidak mampu agar memiliki rumah yang layak, jangan sampai karena kita sudah membantu masyarakat kita berbuat arogan dan tidak santun kepada masyarakat.
Lebih  lanjut DANDIM menegaskan agar segenap anggota Kodim 0820 senantisa pegang teguh dan amalkan komitmen netralitas TNI dalam menyikapi dinamika kehidupan politik saat ini. Hal ini sudah kita laksanakan dengan baik pada saat pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, sehingga Dandim berharap agar Netralitas tetap kita jaga pada saat pelaksanaan Pemilu selanjutnya baik Pillwali Kota Probolinggo, Pilgub Jatim maupun Pilpres 2014 mendatang.
Dandim juga menegaskan agar anggota Kodim 0820 Probolinggo senantiasa melaksanakan pembinaan kesegaran jasmani (Garjas) dengan baik yang mana selama ini kita laksanakan secara rutin setiap hari Selasa, Kamis ditambah setiap hari Jum’at minggu kedua dan keempat anggota melaksanakan renang setiap bulannya, sehingga  Dandim berharap adanya peningkatkan. Kesegaran jasmani ujar Dandim setelah mendengar arahan dari Pangdam V/Brw akan diberlakukan lari sejauh 3200meter dengan diambil penilaian waktunya, hal itu sudah kita laksanakan rutin selama ini sehingga Dandim berharap seluruh anggota siap akan hal tersebut.
Diakhir arahannya Dandim menyampaikan agar anggota Kodim 0820 senantiasa melaksanakan pola hidup sederhana, janganlah kita hidup boros sesuaikan dengan kemampuan jangan terlalu memaksakan diri mengikuti kemauan untuk mendapatkan hal-hal yang tidak mampu kita dapatkan.    
Sederhana ujar Dandim adalah kata sifat yang bermakna “bersahaja” atau “tidak berlebih-lebihan”. Orang yang hidup sederhana adalah orang yang hidup dengan bersahaja dan tidak berlebih-lebihan. Ketika kekurangan, orang yang sederhana tidak akan menghalalkan segala cara, termasuk menyusahkan dirinya, untuk memperoleh harta agar dihormati oleh orang lain. Begitu pula, ketika mempunyai harta lebih, orang sederhana tidak akan tergoda untuk bermewah-mewahan, menumpuk hartanya di rumah sendiri, tidak pula memanjakan diri dengan segala fasilitas serba mewah. (edy)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Upacara Tujuh Belasan Kodim 0820 Bermakna Penting "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA