Musrenbang Kecamatan Jambon Ponorogo, 11 Desa dapat Bantuan Infrastruktur



PONOROGO, SMN - Sebagai upaya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan menuntaskan permasalahan didaerahnya, terutama permasalahan infrastruktur, kesehatan, pertanian, kedehatan, perdagangan, keamanan dan lain-lain.Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Rencana Kerja (Musrenbang) tahun 2013 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2014, yang diberlangsungkan di Balai Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Acara tersebut dihadiri Camat Jambon, Drs. Hartoyoa, anggota DPRD Ponorogo dari Partai amanat Nasional (PAN), Drs. Agus Mustofa Latif, dan tim Musrenbang dari Bappeda, kepala desa se Kecamatan Jambon dan seluruh elemen masyarakat.
Untuk menuntaskan pokok permasalahan, pihak kecamatan Jambon mengusulkan 8 skala prioritas kepada tim Musrenbang, yang meliputi transportasi dan distribusi kerakyatan yang menyangkut sarana dan prasarana, pendidikan formal, akses teknologi dan informasi, pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan perkembangan tata ruang kota Kecamatan Jambon.
Tim Musrenbang dari masing-masing SKPD juga diberi keesempatan untuk member pencerahan dan klarifikasi tentang program-program usulan yang sudah menjadi skala prioritas. Kecamatan Jambon dan tim Musrenbang juga menginformasikan berbagai kegiatan dan program yang akan dilaksanakan pada tahun ini, sehingga nantinya tidak perlu lagi masuk dalam usulan di tahun depan. Kegiatan dan program dari masing-masing SKPD tersebut meliputi pembenahan jalan, tenaga pendidik kependidikan, pembangunan gedung dan rehab sekolah, dan masing-masing SKPD berkomitmen dan berjanji akan membuat program yang sesuai usulan.
Sementara ditempat yang sama, anggota DPRD Ponorogo dari Partai amanat Nasional (PAN), Drs, Agus Mustofa Latif engatakan, akan mendukung langkah-langkah yang diajukan pihak Kecamatan jambon dan juga akan memberdayakan tenaga yang ada dari Kecamatan Jambon sendiri. “Kamin akan mencoba mengatasi permasalahan dengan memanfaatkan tenaga yang ada di wilayah Jambon, demin- untuk kelangsungan hidup dan kesejahteraan masyarakat jambon sendiri, dan tetntunya harus sesuai dengan skala prioritas yang diminta oleh masyarakat di kecamatan Jambon”, ungkapnya. 11 desa yang mendapat bantuan, Jonggol, Poko, Bringinan, sendang, Karanglo Kidul, Bulu Lor, Blembem, Sidoharjo Srandil, dan Pulosari. (tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Musrenbang Kecamatan Jambon Ponorogo, 11 Desa dapat Bantuan Infrastruktur"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA