Akibat Kelalaian Kemenag Kab Kapuas, 153 MI dan MTs di Kab Kapuas Tahun 2012 Kehilangan Dana Shearing BOS



KUALA KAPUAS, SMN - Sebanyak, sekitar 153 sekolah Madarasah Ibtidayah (MI) dan Madarasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. Aknirnya, terpaksa harus rela kehilangan dana shering Biaya Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp 5 juta per-sekolah.
Pasalnya, dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2012 itu, hingga tahun anggaran berakhir tidak bisa dicairkan. Akibat kelalaian pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menyampaikan data murid yang ada di sekolah-sekolah tersebut. Hal itu diungkapkan oleh, salah seorang Kepala MIS didaerah ini, yang tidak mau disebutkan namanya. Saat dibincangi SMN dikediamannya. Minggu, (24/2).

“Katanya, dananya hangus. Terbakar, oleh tahun anggarannya sudah habis. Sehingga dana tersebut tidak bisa dicaikan lagi. Akibat, pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas terlambat menyampaikan data murid ke Dinas Pendidikan”, ujarnya.
Padahal menurutnya, dana tersebut sangat mereka harapkan sebagai pendamping dana BOS yang mereka terima dari pusat. Untuk biaya administrasi dan pelaporan. ”Agar hal seperti ini tidak terulang lagi, kami harap  pihak kantor Kemenag tahun ini, agar  secepatnya dimasukkan data murid. Karena kalau sampai hal seperti ini terulang kembali tahun ini, akibatnya yang dirugikan bukan mereka, tapi kami”, tambahnya. (Mandau)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Akibat Kelalaian Kemenag Kab Kapuas, 153 MI dan MTs di Kab Kapuas Tahun 2012 Kehilangan Dana Shearing BOS"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA