Wisuda dan Pelantikan Ners Stikes Pemkab 2012



JOMBANG, SMN - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pemerintah Kabupaten Jombang  pada (26/9) mewisuda serta mengambil sumpah lulusan pertama  di pendopo pemkab Jombang sebanyak  279  wisudawan. Mereka terdiri dari sarjana keperawatan reguler sebanyak 78 wisudawan, D-III Keperawatan reguler  sebanyak 55 wisudawan, D-III kebidanan regular 145 dan D-III Kebidanan alih jenjang 1 wisudawan dan 65 mahasiswanya NERS.

Wisuda dihadiri Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM, Pengurus Wilayah Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI) Propinsi Jawa Timur dan Kabupaten Jombang, Perwakilan Kopertis Forpimda, Asisten, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan,  Pengurus Yayasan Stikes Pemkab Jombang  serta undangan.
Disampaikan oleh Ririn Probowati , S.Kp.,M.Kes, Puket 1 Stikes Pemkab Jombang, bahwa keberadaan Stikes di Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Jombang maupun yang ada diluar Kabupaten Jombang berkembang dengan pesat. Meski persaingan Stikes sangat tinggi, namun Stikes Pemkab Jombang memiliki daya saing tersendiri. “Alhamdulilah meski persaingan Stikes cukup pesat kami telah memiliki daya saing tersendiri, kami berusaha untuk mencetak lulusan Stikes Pemkab Jombang yang professional  yang mampu  bersaing diera global “, tutur nya.
Drs. H. Suyanto MMA, Bupati Jombang dalam sambutannya mengingatkan akan konsekwensi tugas pokok fungsi profesi keperawatan dan tanggungjawab moral dimasyarakat. Sebagai seorang ahli madya keperawatan diharapkan memiliki cakrawala pandang yang lebih luas dan siap berperan aktif dimasyarakat. Sesuai dengan tuntutan perkembangan masyarakat serta perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Bupati Suyanto juga berpesan bahwa wisuda ini bukanlah final atau pemberhentian akhir. Mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di Stikes Pemkab Jombang  dituntut untuk terus menerus  meningkatkan keilmuannya, terus meng up date terus ilmunya agar tidak tertinggal didalam laju dinamika keilmuan sesuai tuntutan jaman. “Tekuni profesi kalian dengan serius,  dengan penuh kesungguhan sesuai dengan  pilihan hidup, sehingga dengan demikian  akan dijauhkan dari kata gagal”, tutut  Bupati Suyanto.
Pada acara wisuda dan pelantikan lulusan  Stikes Pemkab Jombang diserahkan pula tanda penghargaan bagi mahasiswa-mahasiswa Stikes Pemkab Jombang yang  berprestasi. (bam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wisuda dan Pelantikan Ners Stikes Pemkab 2012"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA