Seminar Prospek Fillet Catfish Dalam Menunjang Industrialisasi Perikanan



TULUNGAGUNG, SMN - Pada hari selasa tanggal 25 september 2012 bertempat di Gedung Serba Guna Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tulungagung telah diadakan Seminar dengan tema "Prospek Fillet Catfish Dalam Rangka menunjang Industrialisasi Perikanan".
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka optimalisasi penyuluh Perikanan tahun 2012. Maksud dan Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan,
memberikan peluang dan kesempatan para pelaku usaha perikanan lokal guna memperluas akses usahanya dan menjalin kemitraan antara satu pelaku usaha perikanan dengan pelaku usaha perikanan lainnya, menuju industrialisasi perikanan.
Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang di wakili oleh Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan dan SDM (P2HP &SDM) Kabupaten Tulungagung dan di hadiri oleh para pelaku usaha perikanan yaitu pengusaha Ikan dan pembudidaya ikan, investor dari Jakarta PT. ADIB Global Food, Penyuluh Perikanan serta Staf Dinas kelautan dan Perikanan. Sebagai Nara Sumber dari PT. ADIB Global Food Ikan dari Jakarta yang di wakili oleh Bapak Ardi (Operator UPI Kabupten Karawang Jawa barat).
Dalam hal ini Kabupaten Tulungagung sangat mempunyai Potensi besar dalam Pengolahan Hasil Perikanan. Karena sampai dengan akhir tahun 2011 Jumlah luas Kolam yang ada di Kabupaten Tulungagung mencapai 201,236 dengan jumlah pembudidaya ikan air tawar sebanyak 13.165 orang dan pada tahun 2011 produksi ikan konsumsi mencapai 20.396 ton yang terdiri dari jenis ikan Nila, Gurami, Lele dan Patin. Sedangkan khusus untuk ikan patin produksinya di tahun 2011 mencapai sebesar 345 Ton.
Dengan terlaksananya seminar diharapkan informasi peluang usaha ikan patin yang begitu besar ini dapat kita sebarkan ke seluruh pelaku usaha ikan. Sehingga kedepan masyarakat semakin giat membudidayakan ikan patin karena selama ini pemerintah masih mengimpor fillet ikan patin dari Negara Vietnam untuk menutupi kebutuhan dalam negeri. (dian)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Seminar Prospek Fillet Catfish Dalam Menunjang Industrialisasi Perikanan "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA