Kabupaten Pasuruan Peringkat Keempat Pada POSPEDA Ke V



PASURUAN, SMN - Para santri Kabupaten Pasuruan menorehkan prestasi membanggakan, dalam Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda) ke V tingkat Jatim, yang diadakan di Kabupaten Jombang, 21-27 September lalu.
Sekalipun tidak keluar sebagai juara umum, akan tetapi bila dibandingkan tahun 2011, para atlet yang berasal dari kalangan pondok pesantren itu mampu membawa nama harum kabupaten pasuruan, dengan menduduki peringkat keempat, dengan perolehan medali emas sebanyak lima medali, perak delapan medali, serta perunggu dengan empat medali.

Khusus untuk emas, para atlet kabupaten pasuruan berhasil menjuarai di bidang olahraga, di antaranya dari cabang olahraga atletik atas nama Ririn Hardiyanti Alfian, santri ponpes Nurul Badri Grati, di kelas lari 800 meter putri, siti Sofiah Dwi L, santri PP Al Yasini, Wonorejo di cabor silat kelas F 54-57 kg, dan cabor sepak bola oleh santri-santri dari PP Darul Ulum, Rebalas Grati.
Selain olahraga, atlet kabupaten pasuruan juga berhasil menggondol emas dari bidang seni, di antaranya Khusniatul Aini, santri PP Al Yasini, Wonorejo dalam lomba pidato bahasa inggris putri, serta M Abdul Qodir Izzi, santri PP Ad Da'wah Raci, yang menjadi pemenang di lomba pidato bahasa arab putra.
Lilik Wijayati, Kabid Pemuda dan Olahraga di Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan mengatakan, perolehan medali tahun ini sebenarnya masih belum memenuhi target yang diharapkan yakni 7 medali emas.
Akan tetapi, belum tercapainya target yang diperoleh para punggawa kabupaten pasuruan itu terobati dengan masuk lima besar se-Jatim, yang belum pernah diraih kabupaten pasuruan beberapa tahun belakangan. "Sayang sekali, target emas di cabang olahraga pencak silat justru menurun. Tapi kami sangat bersyukur dapat mempersembahkan peringkat keempat dari 38 kota/kabupaten se-Jatim yang mengikuti event tahunan ini," ungkap Lilik saat ditemui di kantornya kemarin pada Kamis, 27 September 2012).
Lilik berharap dalam pospeda yang akan dilangsungkan dua tahun lagi, para atlet kabupaten pasuruan dapat semakin meningkatkan prestasinya, terutama di bidang seni yang selama ini masih sedikit. "Setelah ini, kami akan lebih fokus pada bidang seni, sekalipun kami juga tidak mengurangi porsi latihan atau drilling bagi atlet dari cabang olahraga," imbuh perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Pasuruan itu. (fik)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kabupaten Pasuruan Peringkat Keempat Pada POSPEDA Ke V"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA