Tilik Warga, Bupati Temukan Infrastruktur Rusak



PACITAN, SMN - Kondisi infrastruktur jalan dikabupaten Pacitan ternyata masih banyak membutuhkan perhatian. Selain karena kondisiya yang mulai rusak, beberapa diantaranya bahkan belum teraspal atau belum mendapat program pengerasan. Hal inilah yang nampak dalam perjalanan bupati Pacitan dan rombongan saat melakukan Tilik Warga di dua wilayah, yakni Desa Mlati Kecamatan Arjosari dan Desa Tinatar Kecamatan Punung, Rabu 26/09).
Bahkan, saat menuju Desa Tinatar Kecamatan Punung Rombongan harus melalui medan cukup berat. Untuk menuju wilayah berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah itu Bupati Indartato dan rombongan melalui sungai yang telah mengering.
Tidak hanya itu, karena sulitnya medan jalan, beberapa mobil rombongan harus ditarik dengan tambang oleh  warga agar dapat melintas.
Bupati Pacitan Indartato berharap melalui kegiatan ini, pihaknya akan tahu kekurangan dan kesulitan warga secara langsung. Sehingga, pemerintah daerah dapat segera merumuskan permasalahan untuk dicari penyelesaianya. Apalagi dengan kekuatan anggaran terbatas, sehingga harus mengedepankan skala prioritas. Kegiatan semacam ini tandas Bupati, akan terus dilakukan untuk mempercepat program Grindulu Mapan yang muaranya diharapkan mampu menekan angka kemiskinan.
Sementara itu, Kepala Desa Mlati Kamid mengaku, dengan adanya tilik desa ini masyarakatnya merasa terbantu. Apalagi dalam program tersebut banyak bantuan yang diterima warga. Seperti, bantuan bibit ikan Nila untuk pembudidaya kolam ikan pemancingan desa Mlati sebanyak 4000 ekor,bantuan sembako untuk fakir miskin serta layanan gratis untuk administrasi kependudukan. Bahkan saat ini desa Mlati telah memiliki sarana  kesehatan baru yakni Pustu Mlati untuk memaksimalkan layanan kesehatan bagi warga sekitar.
Seperti halnya di desa Mlati Kecamatan Arjosari dalam kegiatan Tilik Warga terpadu di Desa Tinatar, bupati juga memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dan lingkungan, terutama kepada warga miskin. berbagai temuan juga diinventarisir. Selain infrastruktur jalan, juga ditemukan puskesmas Pembantu (Pustu) di desa Tinatar yang kondisinya rusak. Bahkan warga berinisiatif memindahkan layanan kesehatan tersebut ke salah satu rumah penduduk agar dapat terus beroperasi.
Menurut Kepala Bappeda Heru Wiwoho,melalui kegiatan ini diharapkan kebutuhan masyarakat dapat terbantu. Bahkan melalui silaturahmi ini warga bisa menyampaikan langsung persoalan diwilayahnya kepada Bupati atau Instansi terkait yang ikut dalam Tilik Warga. (yon)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tilik Warga, Bupati Temukan Infrastruktur Rusak"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA