Wako Kembali Ingatkan Pentingnya Netralitas PNS



LUBUKLINGGAU, SMN - Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, Senin (24/9) mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional tahun 2012 sekaligus upacara bulanan tingkat Kota Lubuklinggau. acaara yang dipusatkan di lapangan tembak Perbakin Kayuara itu dihadiri langsung Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), unsur TNI/Polri, instansi vertical (BUMN/BUMD), TP PKK serta undangan lainnya.
Dalam amanatnya, Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi mengatakan sebagaimana diketahui bersama, bahwa dalam waktu tidak terlalu lama lagi, tepatnya pada 20 Oktober 2012, Kota Lubuklinggau akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau masa kerja 2013-2018.
Untuk itu, Wako menginstruksikan kepada seluruh jajaran PNS dilingkungan Pemkot Lubuklinggau untuk menjaga netralitas selaku aparatur negara.
Dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan surat edaran yang antara lain menyebutkan bahwa PNS dilarang terlibat dalam kegiatan untuk mensukseskan salah satu calon kepala daerah seperti kampanye, menggunakan fasilitas jabatan untuk kepentingan salah seorang calon dan membuat keputusan untuk salah seorang calon. Netralitas PNS tersebut lanjut Wako, sangat dibutuhkan bagi organisasi pemerintahan yang tujuan utamanya adalah mengatur, melayani dan memberdayakan masyarakat. Diharapkan dengan netralitas ini PNS tidak lagi terganggu dengan pekerjaan-pekerjaan di luar tanggung jawabnya serta bisa lebih fokus dengan tugas-tugas yang telah menjadi tanggungjawabnya.
Pada kesempatan ini juga, Wako mengaku bangga, karena Polda Sumsel beberapa waktu lalu memberikan penghargaan kepada Poskamling Kelurahan Air Temam sebagai Poskamling terbaik. Dirinya berharap penghargaan ini dapat memacu Poskamling yang ada di kelurahan-kelurahan di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau untuk terus aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Poskamling tersebut selain membantu aparat kepolisian dalam menjaga kemanan lingkungan juga bisa digunakan sebagai sarana untuk menjaga suasana kondusif menjelang Pemilukada di Kota Lubuklinggau.
Lebih lanjut Wako mengatakan kurang dari sebulan lagi, Kota Lubuklinggau akan memasuki usia ke 11.Dalam rentang waktu tersebut telah banyak keberhasilan pembangunan yang telah kita capai. Keberhasilan ini tentu tak terlepas dari peran serta dari berbagai pihak maupun pemangku kepentingan yang mempunyai komitmen kuat dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lubuklinggau ini. Ke depan, Wako meminta kepada seluruh pihak, terutama PNS dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mewujudkan Lubuklinggau sebagai kota madani.
Selanjutnya pada kesempatan upacara bulanan ini, kita memperingati Hari Perumahan Nasional yang jatuh pada 3 Oktober 2012 nanti. Sesuai dengan konteks perkembangan pembangunan Kota Lubuklinggau, perumahan dan kawasan pemukiman mempunyai peranan penting dalam perwujudan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau.  Rumah atau tempat tinggal merupakan hak dasar yang menjamin setiap orang untuk dapat meningkatkan mutu kehidupannya.
Dalam jangka waktu 11 tahun berdirinya Kota Lubuklinggau kita dapat melihat bahwa pada saat ini tengah berkembang kawasan-kawasan pemukiman baru, baik itu yang dilaksanakan oleh investor swasta maupun yang bekerja sama dengan Kementrian Perumahan Rakyat seperti telah kita laksanakan pada pembangunan 1.000 unit rumah untuk PNS di Kelurahan Petanang.
Hal itu telah sejalan dengan amanat Pasal 7 PP Nomor 38 tahun 2007 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan antara Pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, yang menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota wajib melaksanakan urusan pemerintahan yang merupakan pelayanan dasar antara lain bidang perumahan. Ke depan, Pemkot Lubuklinggau akan membuka pintu investasi seluas-luasnya serta memberikan kemudahan dalam proses perizinan untuk membangun kawasan perumahan dan permukiman baru di Kota Lubuklinggau, untuk memacu kesejahteraan seluruh masyarakat. (yudi)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wako Kembali Ingatkan Pentingnya Netralitas PNS "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA