Penyampaian Visi Misi Calon Walikota Hanya Diikuti Satu Pasangan Calon



BATU, SMN - Penyampaian visi-misi pasangan calon yang sedianya diikuti oleh 4 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota ternyata tidak dapat diikuti 3 pasangan calon lain dengan alasan yang belum diketahui.
Penyampaian Visi Misi Calon Walikota yang digelar di gedung DPRD Kota Batu dengan disaksikan anggota DPRD serta tokoh masyarakat itu hanya menampilkan satu pasangan calon nomer urut empat yaitu Eddy Rumpoko dan Punjul Santoso.

Sidang dengan agenda Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Daerah Pada Pemilukada Kota Batu 2012 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Suliadi dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Menurut Suliadi, sedianya semua Calon Walikota telah hadir ke gedung dewan, hanya menjelang penyampaian Visi Misi ketiga calon pulang, “Mereka sudah hadir, saat mau ada penyampaian pulang, sehingga kami hanya memberikan kesempatan pada yang datang (Pasangan Eddy-Punjul) saja, hal itu hak mereka,” kata politisi PDIP itu.
Dalam sidang paripurna itu, ketua sidang juga sempat memanggil tiga pasangan calon untuk menyampaikan visi misi mereka, sayangnya tiga pasangan yang diposisikan duduk diselah kiri gedung itu kosong tanpa ada sepasang calonpun, kecuali pasangan nomer urut empat.
Rapat Paripurna yang dilakukan dengan pengamanan yang cukup ketat dari aparat kepolisian ini akhirnya hanya memberikan kesempatan pada pasangan Eddy Rumpoko dan Punjul Santoso yang diputuskan KPUD Kota Batu menempati urutan ke-empat.
ER panggilan akrab Eddy Rumpoko dalam penyampaian visi misinya menyatakan akan memperkuat basis pertanian dan pariwisata sebagai kelanjutan visi misi selama lima tahun yang lalu, “ Visi misi kami merupakan rangkuman dari perjalanan lima tahun yang lalu, dan jika dipercaya rakyat akan kami lanjutkan” ungkap ER disambut tepuk tangan anggota DPRD dan para pendukungnya yang hadir dalam rapat paripurna itu.
Visi misi yang disampaikan Eddy Rumpoko-Punjul Santoso menengaskan jika dipercaya menjadi Walikota dan Wakil Walikota periode 2012-2017 akan memperkuat dan mempertajam visi misi sebelumnya, “Visi misi kami adalah mewujudkan Kota Wisata Batu sebagai sentra pertanian organik berbasis kepariwisataan internasional,” kata Eddy Rumpoko yang didampingi Punjul Santoso.
Dalam implementasinya ER menjabarkan, jika dia dipercaya menjadi Walikota kembali akan membangun infrastruktur guna menunjang sektor pertanian dan kepariwisataan dengan merealisasikan jalan tembus Lawang-Giripurno. Selain itu akses jalan lain yang akan diupayakan untuk dikerjakan adalah pembuatan jalan dari Agro-Oro-oro Ombo-Panderman-Junrejo-hingga Dadaprejo. Dengan nilai investasi mencapai 20 Milyar, calon incumbent ini percaya dapat direalisasikan secepatnya.
Menurutnya jika kembali diberi amanah untuk memimpin Kota Wisata Batu kembali, dirinya akan meningkatkan potensi yang ada di desa Sumber Brantas yang selama ini belum begitu terolah dengan baik. Sehingga desa yang punya potensi sumber daya alam bagus itu, mampu maju dan tidak  tertinggal.
Selain itu kata ER dirinya juga akan meningkatkan taraf hidup buruh tani yang ada di Kota Wisata Batu, “Buruh tani kedepan perhatikan, disiapkan lahan pertanian, dengan bekerjasama dengan Kepala Desa setempat,” tegas Walikota yang sudah menjabat lima tahun terakhir itu.
“Gudang-gudang pertanian akan kami bangun ditiap-tiap kecamatan, sebagai upaya mendekatkan petani dengan pemasarannya,” tambah ER yang kala itu mengenakan jas hitam, ber-peci dengan dasi warna merah itu.
ER juga menyatakan, jika kembali terpilih, di Kota Wisata Batu ini akan dibangun ASEAN PARK atau Asean Culture Park untuk menyiapkan gererasi-generasi muda yang handal yang siap go international. Selain itu sebagai langkah untuk menyambut para wisatawan dari luar negeri yang akan mendatangi kota wisata ini. (jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Penyampaian Visi Misi Calon Walikota Hanya Diikuti Satu Pasangan Calon"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA