Kerjasama BRI dan Pemkab Ponorogo Adakan Baksos Pelebaran Jalan di Jrakah



PONOROGO, SMN - Sebagai desa baru Jrakah yang merupakan pemekaran dari desa Gajah kecamatan Sambit tentu memerlukan pembangunan infrastruktur yang memadai demi kemajuan desa. Oleh karena itu pemerintah daerah kabupaten Ponorogo bekerjasama dengan BRI melalui program BRI Peduli memberikan bantuan untuk pelebaran jalan  Selasa (18/9).

Kegiatan bakti sosial gugur gunung untuk melebarkan jalan desa ini disambut gembira warga Jrakah. Tentu mereka berharap akan suatu perkembangan bagi desanya, dengan adanya jalan desa yang memadai diharapkan dapat memperlancar transportasi bagi warga desa yang terletak di daerah pegunungan ini. “Saya harap warga Jrakah penuh semangat guyub rukun saling mengingatkan baik antara warga dan perangkat untuk mbangun deso sehingga Jrakah bisa menjadi desa yang maju sejajar dengan desa lainnya, “pesan bupati Amin dalam sambutannya.
Dia juga berharap dengan adanya pelebaran jalan ini akan memperlancar transportasi bagi warga sehingga mereka tidak kesulitan untuk memasarkan hasil panennya, dengan begitu secara perlahan kemakmuran warga Jrakah dapat meningkat. Dalam kesempatan ini pemkab Ponorogo memberikan bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras beras 33 sak, sarden 3 dos, minyak 1 dos dan teko 3 buah. Sedangkan BRI memberikan bantuan  peralatan kerjabakti berupa cangkul 50 buah, ganco 50 buah, ganco dandang 50 buah, linggis 50 buah, palu 50 buah, taji 50 buah dan beras 3 kwintal. “Bantuan semacam ini memang agenda rutin dari BRI melalui program BRI Peduli namun bentuk bantuan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat, seperti di Jrakah ini kami berikan seperangkat alat kerjabakti untuk melebarkan jalan, “ungkap Cahyo Wisnu Prabowo pimpinan BRI Ponorogo.
Lebih lanjut Wisnu mengatakan ada berbagai macam program BRI Peduli yakni BRI Peduli pendidikan, BRI Peduli Kesehatan, BRI Peduli lingkungan dan yang lainnya. Masyarakat juga dapat proaktif menyampaikan kepada pihak BRI apa yang paling diperlukan di desanya sehingga bantuan BRI akan tepat guna dan tepat sasaran. Misalnya pengadaan air bersih, pembangunan mushola ataupun pengadaan sarana prasarana pendidikan. “Saya berharap agar bantuan kami ini dapat bermanfaat bagi warga desa Jrakah karena jalan merupakan sarana vital untuk transportasi, dengan adanya jalan desa yang memadai wargapun akan mudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari, “pungkas Wisnu. (any)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kerjasama BRI dan Pemkab Ponorogo Adakan Baksos Pelebaran Jalan di Jrakah"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA