Peringati HUT TNI Ke-67: Kodim 0824 Jember Bersama Masyarakat, Bersih-bersih Sungai Bedadung



JEMBER, SMN - Tak kurang dari 600 personil TNI, dan Pecinta Alam, Pramuka, Saka Taruna Bumi, Ikatan Pungusaha Jember (IPJ), Rumah sakit Bina Sehat, Pemuda Panca Marga (PPM), Polisi, Satgana, dan Raung Offroad Jember, lakukan bakti sosial.
Komandan Kodim 0824 Jember Tri Rana Subekti mengatakan “Kegiatan bersih-bersih ini karena Sungai Bedadung harus dijaga kelestariannya, tidak bisa kita biarkan begitu saja. Kebiasaan buruk masyarakat yang suka membuag sampah disungai ini dikhawatirkan pada saƤt musim penghujan akan menyumbat Slokan dan berakibat banjir, yang paling kita takutkan bersama Kwalitas air juga akan menjadi tercemar” ungkapnya kepada media ini Rabu (26/9) di lokasi kegiatan.

Pantauan wartawan media ini, saat mengikuti bersih-bersih di Sungai Bedadung, kelompok dari Raung OffRoad Jember, sedang melakukan potong pohon yang mengganggu aliran air, dan memungut sampah dari dasar sungai kemudian di masukan dalam kantong plastik untuk di angkut ke Tempat Pembuangan Akhir.
Tampak juga dalam Ketua harian Raung Offroad Jember dan Korwil Jawa Timur, Ikatan Advokad Indonesia (IKADIN) E.A Zaenal Marzuki SH.MH turun langsung dan berbaur dengan tim TNI.
“Expedisi bersih-bersih ini merupakan salah-satu kegiatan dalam rangka HUT TNI KE 67 yang dilahsanakan dalam waktu dua hari (25-26/09), yang di mulai dari dibawah Jebatan Sujarwo Patrang hingga dibawah Jebatan Bedadung Jl Talang sari, kami menurunkan 40 personil dan 20 mobil Jeep, untuk mengangkut sampah ke TPA” Ujar Zaenal saat disapa wartawan.
Masih kata E.A Zaenal yang juga sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokad Indonesia Wilayah Tapal Kuda, Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Daerah Jawa Timur, Kegiatan seperti ini kami annggap sangat posif dan patut di acungi jempol, dan salah satu kegiatan TNI berbaur dengan masyarakat sipil tidak hanya menjaga kedaulatan rakyat NKRI yang kelihatan garang,  tapi juga peduli dengan lingkungan”, jelasnya. (di2k)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peringati HUT TNI Ke-67: Kodim 0824 Jember Bersama Masyarakat, Bersih-bersih Sungai Bedadung"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA