SMK Negeri 1 Gianyar Raih Juara II Lomba Ketrampilan Tingkat Provinsi Bali



BALI, SMN - Sejumlah prestasi kembali diraih SMK Negeri 1 Gianyar. Pada tanggal 17-20 September 2012 lalu, sekolah tersebut menjadi duta dalam lomba ketrampilan siswa mewakili Kabupaten Gianyar. Lomba yang diadakan di tingkat Provinsi Bali itu meliputi program keahlian, diantaranya, administrasi perkantoran, pemasaran dan TKJ.
Kepala SMK Negeri 1 Gianyar, I Gde Sumardana, S.Pd, MM, mengatakan, pihaknya selalu mendukung dan mendorong siswanya untuk mengikuti berbagai lomba. Menurutnya, dengan keikutsertaan di lomba, akan mengasah kemampuan di bidang yang ditekuni. Selain, secara psikis dan mental, siswa akan memiliki jiwa kompetisi yang sportif. “Kami bersyukur akhirnya anak kami mendapatkan juara II untuk program administrasi perkantoran (sekretaris),” jelas Sumardana.

Keberhasilan siswanya tak lepas dari persiapan serta pembekalan secara maksimal saat belajar di sekolah. Ditambah lagi, sarana pendukung yang cukup memadai untuk siswa mengembangkan kemampuan secara nyata (praktek), dengan perangkat Informasi Teknologi (IT), serta sejumlah laboratorium yang tersedia.
Kemudian, kegiatan lomba yang kini tengah dipersiapkan adalah Olimpiade Olahraga dan Seni (O2SN) yang akan berlangsung pada 17-20 Oktober 2012. Hanya berselang satu bulan dari lomba yang sudah diikuti, siswa SMK Negeri 1 Gianyar merasa yakin akan mampu meraih juara lagi.
Hal itu bukan tanpa alasan. Mengingat, secara teknis persiapan yang ada sudah cukup matang. Ditambah lagi, siswa terus berlatih menggembleng kesiapan secara skill. Dalam kompetisi antar Kabupaten di tingkat provinsi Bali, siswa SMK Negeri 1 Gianyar akan menurunkan siswa berbakatnya di cabang olahraga, bola basket putra-putri, voli putra-putri dan bulu tangkis.  “Siswa yang terpilih sudah mempersiapkan diri dengan berlatih maksimal. Apapun yang kami raih nanti, yang terpenting semua persiapan sudah diupayakan secara maksimal. Kalau harapannya, siswa kami dapat menjuari turnamen O2SN tingkat provinsi Bali,” harap Sumardana.
Sementara, saat ini siswa kelas I, II dan III sekolah tersebut tengah mengikuti UTS. Sumardana menambahkan, untuk siswa kelas II juga dalam persiapan mengikuti praktik kerja di bidang dunia usaha dan dunia industry (DUDI).
Seperti tahun-tahun sebelumnya, praktek kerja itu sudah terarah di perusahaan swasta maupun perkantoran pemerintah. “Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan siswa. Kami juga sudah menjalin hubungan baik dengan perusahaan swasta maupun perkantoran pemerintah. Sehingga, begitu siswa kami sudah waktunya kerja praktek, mereka akan tersalurkan dan memilih sesuai dengan minatnya,” terang Sumardana. (wir)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SMK Negeri 1 Gianyar Raih Juara II Lomba Ketrampilan Tingkat Provinsi Bali"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA