Partai Hanura Kualikasi dengan PDIP Mengusung Pasangan Harimas Maju Ke Pemilukada 2013



BONDOWOSO, SMN - Dalam rangka menghadapi pemilukada 2013 mendatang partai HANURA yang kini memiliki satu kursi di DPRD Bondowoso memutuskan untuk berkualisi dengan PDIP dan partai BARNAS ketiga partai tersebut sepakat untuk mengusung pasangan (HARISMA) Haris Sonhaji dan Harimas.
Menurut hasil konfirmasi SMN ke ketua BAPPILU (Badan Pemenangan Pemilu) sekaligus PLH DPC Partai HANURA yaitu Nawiryanto Winarno yang di kenal H. Darma beliau juga seorang jurnalistik yang sangat terkenal di Bondowoso maupun di kota-kota lainnya.

Menurut beliau dalam kualisi tersebut sudah sepakat untuk mengusung pasangan kandidat Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bondowoso Haris Son Haji dan Harimas (HARISMA) saat ini pasangan calon tersebut tercatat di birokrasi yang masih aktif. Haris Sonhaji sebagai Wakil Bupati dan Harimas sebagai Staf ahli Pemkab, setelah melakukan kualisi kedua partai tersebut, partai Hanura sendiri bisa mengusung calonnya ke PemiluKada 2013 nanti., karena persyaratan calon sudah terpenuhi minimal 7 kursi juga di tambahkan bahwa ketua PAC Partai Hanura di seluruh Kecamatan dan warga Hanura sendiri sangat yakin dan mendukung penuh pasangan HARISMA.
Selain itu pasukan sakit hati para kepala desa dan warga Bondowoso khususnya sangat mengharapkan pasangan HARISMA memimpin kota Bondowoso di periode mendatang. Menurut hasil konfirmasi SMN, Nawiryanto mengatakan bahwasanya anggota DPRD yang di besarkan oleh Partai Hanura yaitu H. Malik Attamimi ini selama beliau menjabat sebagai Anggota DPRD tidak pernah datang ke kantor DPC Hanura, beliau tidak merasa nama dirinya telah di besarkan oleh partai Hanura ‘’ Kayak KACANG Lupa Kulitnya Mas?, ujar Nawiryanto.
Pernyataan Nawiryanto yang Nama kerennya H. Darma yang kini beliau sebagai PLH Partai Hanura tersebut di benarkan dan di dukung oleh Ketua DPC Partai Hanura Bondowoso Endro Yuli Kusdiyanto dan Sekjennya Gigih Bijaksopranoto S.H.
Sementara itu berbagai partai saat ini sudah berancang-ancang untuk mengusung partai yang akan di usung, meskipun pada saat ini sudah muncul dua paket pasangan yaitu; Amien Said Husni dan K.H Salwa Arifin (ASWAJA) dan H. Haris Sonhaji ST.MM. dan H. Harisma (HARISMA) namun beberapa partai masih menunggu mekanisme untuk menentukan sikap, salah satu partai Golkar, partai berlambang Wringin ini sudah melakukan survey setidaknya ke 16 figur baik dari kalangan internal maupun eksternal. partai dari banyak figure tersebut, sebanyak 4 figur merupakan internal dari DPD Golkar Bondowoso,wakil Ketua DPD Golkar Supriyadi,wakil Ketua DPD Nimanto, Misnan pengurus Golkar Jatim, serta Huzaini Efendi ketua Watimpar DPD.
Selain itu Internal partai Golkar juga mengusulkan figure daru Eksternal yang menang sudah beken di masyarakat di antaranya, Suroso, K.H Salwa Arifin, Haris Son Haji, hingga Bupati incumbent Amien Sa’id Husni dan sampai saat ini masih menunggu hasil survey yang di lakukan oleh DPP, kata Nimanto. (tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Partai Hanura Kualikasi dengan PDIP Mengusung Pasangan Harimas Maju Ke Pemilukada 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA