Puncak HAN 2012 se-Kabupaten Kediri



Ciptakan Anak  Kreatif dalam tema “Bersatu Wujudkan Indonesia Ramah Anak”
KEDIRI, SMN - Hari anak nasional 2012 diperingati Kabupaten Kediri di lapangan candi Tegowangi pada 26/09. Acara yang diisi dengan berbagai pementasan yang secara keseluruhannya melibatkan anak-anak PAUD, TK hingga tingkat atas. Begitu menggelitiknya penampilan anak-anak generesi penerus ini.

Mulai dari pentas seni jaranan, rebana, hingga tari dancer. Mereka menampilkan pementasan seolah layaknya orang dewasa. Dengan gaya kekanak-kanakannya yang masih polos dan lucu membuat  para tamu undangan gemas dibuatnya.
Acara puncak hari anak nasional kali ini, di hadiri istri wakil Bupati Kediri, Bu sekretaris Daerah, UPTD- UPTD, serta tamu undangan yang lain. Dengan bertemakan “bersatu wujudkan Indonesia ramah anak”, saat sambutan dalam pembukaan puncak Han, Bu Supoyo selaku ketua umum penyelenggaraan puncak HAN mengatakan, “ para orangtua jangan sampai salah dalam mendidik anak yang akibatnya dikemudian hari akan sangat membahayakan pertumbuhan mental anak itu sendiri” tandasnya.
Menurut Eko selaku pelaksana acara bidang TK/SD/MI Dikpora Kabupaten Kediri, “mengharapkan orangtua harus selalu mengikuti tiap tahap perkembangan berfikik anak, biarkan anak berekpresi. seorang anak tidak boleh lantas dimarahi apabila dalam bermain, melarang haruslah dengan bersifat candaan atau pendekatan-pendekatan yang lebih halus, agar pertumbuhan psikologi anak dapat tumbuh dengan baik”, jelasnya panjang lebar.
Selain daripada itu, Sunaryo, Kabid TK/SD/MI mengatakan, “kita juga dalam rangka hari anak ini membagikan souvenir berupa alat tulis, menggambar secara gratis, pementasan ini sudah dipersiapkan sejak jauh hari, sebelumnya mereka (anak-anak) sudah berlatih ditempatnya menempa ilmu masing-masing” jelasnya.
Dilanjutkan, “kegiatan pengenalan pementasan ini sangatlah penting dalam mengisi waktu tumbuh kembang terhadap anak, yang nanti diharapkan dapat menciptakan anak-anak bangsa yang positif, kreatif dan mampu berbuat banyak kepada bangsa dan Negara”. (her)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Puncak HAN 2012 se-Kabupaten Kediri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA