SMP Negeri 02 Wlingi, Menuju Sekolah Adiwiyata



 
BLITAR, SMN - SMP Negeri 02 Wlingi yang terletak di kecamatan wlingi, yang lebih tepatnya berada di jalan Ki Hajar Dewantara no. 727 sejak tahun 2010 lalu dalam kepemimpinan Drs H. Imam Sapingi. M. Pd telah mengalami pertumbuhan ke arah yang produktif, kondusif dan repersentatif sehingga SMP Negeri 02 Wlingi juga menjadi salah satu SMP favorit di Kabupaten Blitar.
Dalam berbagai komponen SMP Negeri 02 Wlingi juga telah memperoleh prestasi yang sangat membanggakan salah satunya di bidang olah raga yang pada tahun 2011 telah berhasil meloloskan anak didiknya sebanyak 17 atlit ke tingkat propinsi serta 2 orang ke kelas nasional yang telah mendapatkan medali emas,
selain itu juga dalam prestasi akademik juga telah meningkat kelulusannya, yang sebelumnya 94% menjadi 98,28% dengan rata-rata kelulusan UN 7, 25%, serta di tahun 2012 sampai dengan sekarang kelulusan telah mencapai 100%.
Pada tahun 2013 atas rekomendasi komite sekolah Smp. Negeri 02 Wlingi menetapkan ikut lomba Adiwiyata, dengan semangat pelayanan serta pembelajaran yang berbasis lingkungan dan di dukung dengan komitmen kinerja guru yang semakin membaik dan juga pembinaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, maka SMP Negeri 02 Wlingi lolos mendapatkan Trofi Gubernur Jawa Timur sekolah Adi Wiyata yang di serahkan pada tanggal 5 juli yang juga bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia di Pabrik Semen Gresik.
Drs H. Imam Sapingi. M. Pd selaku kepala sekolah juga mengharapkan kepada masyarakat yang khususnya di kecamatan wlingi agar SMP Negeri 02 Wlingi mampu menuju ke tingkat nasional serta di tunjuk untuk menyelenggarakan program inklusi (anak cacat), selain itu juga beliau juga megharapkan pada tahun ajaran tahun 2013/2014 mampu menjadi sekolah model pendidikan karakter serta sekolah ber ISO di tahun 2014 mendatang. (MAM)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SMP Negeri 02 Wlingi, Menuju Sekolah Adiwiyata"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA