Safari Ramadhan Ke IV, Giliran Bupati Sambangi Warga Pringu



MALANG, SMN - Safari Ramadhan Putaran ke IV (empat) yang digelar di Desa Pringu, Kecamatan Bululawang pada hari Jum’at, (19/07) ini menjadi jujugan ajang silaturahmi Bupati Malang H. Rendra Kresna, setelah sebelumnya pada Rabu (17/7) lalu bersilaturahmi dengan warga Desa Wonoagung, Kecamatan Kasembon pada safari Ramadhan Putaran ke III (tiga).
Bung Rendra sapaaan akrab Bupati Malang ini akan melakukan pertemuan secara langsung dengan penuh keakraban di Masjid Nurul Huda Al Zaelani usai sholat taraweh berjamaah.
Pada pertemuan tersebut Bung Rendra menjelaskan bahwa dari Safari Ramadan ini, adalah untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi dengan warga.”Kita sama-sama kesini ingin mempererat tali silaturahmi agar mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT di bulan ramadhan ini bulan yang maghfirah dan penuh ampunan,” jelasnya.
“Mengenai pembangunan Pemkab menyadari dengan keterbatasan dan kekurangan dana yang ada. Kita terpaksa menggunakan sistem skala prioritas, apa yang dibutuhkan terelih dahulu didulukan sedangkan yang lain menunggu giliran dan harus sabar, seperti apa yang diusulkan oleh H. Ahmad yaitu menginginkan masjidnya dimana menara dan kantor takmirnya untuk segera dibangun dengan bantuan Pemerintah,” kata Bung Rendra sambil menyebut nama Ketua takmir masjid Masjid Nurul Huda Al Zaelani ini.
Pembangunan tidak bisa hanya mengandalkan Bupati dan Pemkab Malang saja, tapi harus kerja bareng dan bersama-sama. Dengan ajang silaturahmi yang kuat ini juga, maka tujuan untuk mewujudkan pembangunan masyarakat yang agamis sebagaimana yang ada dalam visi-misi Pemerintah Kabupaten Malang Madep Manteb (Mandiri, Agamis, Demokratis, Produktif, Maju, Aman, Tertib dan Berdaya Saing), akan terwujud.
Bung Rendra sapaaan akrab Bupati Malang ini hadir didampingi ibu Hj. Jajuk Rendra Kresna. Dengan memakai baju koko warna putih, Rendra Kresna terlebih dahulu transit di rumah H. Ali salah satu tokoh masyarakat Desa Pringu warga sembari menunggu waktu adzan maghrib berkumandang. Kegiatan itu selain diikuti oleh seluruh Kepala SKPD di Pemkab Malang, juga dihadiri Ketua Forpinda Kab.Malang, serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Dudi Herawadi.
Begitu adzan maghrib tiba, Bung Rendra bersama seluruh pejabat yang hadir langsung mengambil takjil guna membatalkan puasa. Selanjutnya, dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah di Masjid Nurul Huda Al Zaelani. Baru kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Lalu diteruskan dengan salat Isya dan teraweh berjamaah.
Bung Rendra juga menyerahkan beberapa bantuan, yakni bantuan pemeliharaan masjid sebesar lima juta rupiah dan 10 Al-quran, serta bantuan 100 paket sembako bagi kaum dhuafa, secara simbolis. Acara ditutup dengan ceramah agama oleh Ust. H. Lukman Hakim. Kegiatan Safari Ramadan Putaran ke V (lima) selanjutnya akan dilakukan di Kecamatan Poncokusumo pada hari Senin, (22/07). (hms/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Safari Ramadhan Ke IV, Giliran Bupati Sambangi Warga Pringu "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA