Berikut Jadwal Kampanye Pilgub Jatim



SURABAYA, SMN - Pelaksanan Pilgub Jatim kurang 35 hari lagi. Komisi Pemilihan Umum Jatim sudah menetapkan jadwal pelaksanaan kampanye untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.
Komisioner KPU Jatim Agus Mahfudz Fauzi mengatakan, untuk kampanye Cagub-Cawagub Jatim dibagi menjadi tiga zona. Tiga Zona itu, berada di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Jawa Timur.

"Zona pertama meliputi 10 Kabupaten/kota yang ada di Dapil Jatim I, IX, X dan XI yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, Bojonegoro, Tuban, Gresik,Lamongan, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep," ujar Agus, Selasa (24/7/2013).
Kemudian Zona II meliputi 16 Kabupaten/Kota di Dail VI,VII dan VIII yang meliputi Kabupaten Blitas, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Tulungagung, Magetan, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Kota/Kabupaten Mojokerto, Trenggalek, Jombang, Kabupaten/Kota Madiun.
Selanjutnya untuk zona III, meliputi 12 kabupetan/kota di dapil Jatim II, III, IV, dan V yang meeliputi Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Jember, Lumajang, Kabupaten/Kota Malang, Kota Batu.
“Kampanye terbuka akan dilaksanakan mulai 12 hingga 26 Agustus. Diawali dengan penyampaikan visi-misi para pasangan calon di Gedung DPRD Jatim," ujar Agus.
Sementara pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) mendapat jatah kampanye terbuka pertama di Zona III. Pasangan Bambang DH-Said Abdullah (BDH-Said) disusul dengan Pasangan Eggi Sudjana-M Sihat (Beres) jatah Kampanye Pertama di Zona I.
Selain melakukan penetapan Jadwal Kampanye, KPU Jatim juga telah memastikan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jatim 2013 mencapai 30.019.300 orang. Rinciannya, 14.805.723 orang laki-laki, sedangkan 15.213.577 orang pemilih perempuan. Sementara jumlah tempat pemungutan suara mencapai 71.033 TPS. (sam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Berikut Jadwal Kampanye Pilgub Jatim"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA