Pemkot Mojokerto Terima Penghargaan Menteri PP-PA Terkait Akte Gratis



MOJOKERTO, SMN - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PP & PA) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Mojokerto terkait pemberian akta kelahiran gratis atau tanpa biaya.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar kepada Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono, (Selasa, 23/7) di Auditorium Kementerian Agama RI di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Walikota menerima penghargaan didampingi Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Judi Setiyanto, yang juga selaku Asisten Setdakot Mojokerto.
Penghargaan tersebut diberikan karena Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menilai Pemkot Mojokerto telah berhasil menerbitkan Peraturan Daerah terkait pemberian akta kelahiran gratis (bebas biaya) serta telah berhasil melaksanakan program-program inovatif dalam upaya percepatan kepemilikan akta kelahiran.
Walikota mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat kota Mojokerto yang selama ini telah bekerjasama dan mendukung penuh kebijakan terkait pemberian akta kelahiran gratis.
“Penghargaan ini adalah milik masyarakat kota Mojokerto, dengan kerjasama dan kesadaran yang tinggi dari masyarakat, kita berhasil meraih penghargaan ini. Dan masyarakat kota saat ini benar-benar telah memahami akta kelahiran adalah hak setiap anak,” kata Walikota.
Walikota telah berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Kebijakan dan program akta kelahiran gratis semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo, mengatakan, pemberian penghargaan ini diketahui setelah dilayangkannya surat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Walikota Mojokerto tanggal 1 Juli 2013. Kebijakan menggratiskan biaya akta kelahiran dinilai sebagai program inovatif dalam upaya percepatan kepemilikan akta kelahiran. (Cak Gun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkot Mojokerto Terima Penghargaan Menteri PP-PA Terkait Akte Gratis"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA