Pemkot Safari Ramadhan ke Masjid Al-Muqrinin



MALANG, SMN - Mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan positif, Pemkot Kota Malang kembali menggelar Safari Ramadhan. Jika sebelumnya di masjid An-Nur Kecamatan Klojen, kini giliran Masjid Al-Muqrinin, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (19/7).

Dalam Safari Ramadhan kali ini, hadir Istri Wali Kota Malang Dra. Heri Pudji Utami, M.AP Asisten III Wali Kota Malang M. Subkhan, beserta segenap jajaran. Selain bersilaturahmi, Pemkot Malang juga menyerahkan bantuan senilai Rp 15 Juta untuk membantu pembangunan masjid.
Takmir Masjid Al-Muqrinin, KH. M. Yasin mengaku sangat senang sekali dan bangga bisa bersilaturrahmi dengan pejabat dari Pemkot Malang. Pihaknya berharap dengan adanya silaturahmi ini bisa semakin meningkatkan kerjasama kedua belah pihak.
“Masjid Al-Muqrinin saat ini kondisinya masih 50%, dulu awal pembangunannya hanya bermodalkan Rp 2 Juta. Saat ini pembangunan masjid sudah menghabiskan dana Rp 400 Juta,” jelas Yasin, Jumat (19/7).
Untuk mewujudkan Masjid Al-Muqrinin, Yasin menyebutkan, awalnya dahulu modalnya adalah nekad, namun semenjak dimulai pembangunan hingga saat ini, terus saja ada dana untuk membangun. Salah satu rahasia agar Masjid ini bisa dibangun dengan dana yang terus lancar, diantaranya dengan membaca 12.000 istighfar dan 10.000 shalawat setiap hari.
Mumpung saat ini masih bulan Ramadhan, Yasin yang juga pengasuh Ponpes Al-Muqrinin ini mengajak segenap masyarakat untuk terus berlomba-lomba melakukan kebaikan, termasuk untuk pembangunan masjid.
Subkhan mengakui, sangat kagum atas pembangunan Masjid Al-Muqrinin yang awalnya hanya bermodalkan Rp 2 Juta dan kini sudah berdiri begitu megah. Terlebih, informasinya, kaligrafi yang tertata luar biasa di masjid merupakan karya para santri .
“Pertama kami memintakan permohonan maaf Pak Walikota yang tidak bisa hadir di tempat ini karena sedang bertugas di luar kota. Semoga masjid ini ke depan tidak hanya megah, namun lebih dari itu harus bisa lebih banyak lagi membawa kemaslahatan bagi umat,” terang Subkhan.
Dengan adanya masjid ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan kehidupan keagamaan di Kelurahan Buring khususnya yang saat ini sudah sangat kondusif. Adapun bantuan dari Kota Malang meskipun kecil adanya, diharapkan bisa bermanfaat besar.
Kabag Kesra Kota Malang, Edy Sulistyono mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan Ramadhan ini Pemkot Malang menggelar Safari Ramadhan. Setelah di masjid yang ada di Kecamatan Kedungkandang, berikutnya Safari Ramadhan akan dilangsungkan di masjid yang ada di Kec. Blimbing, Sukun dan Lowokwaru. “Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1434 H, Pemkot memberikan dana hibah sebesar Rp 15 juta untuk masing-masing masjid yang ada di 5 Kecamatan,” tegas Edy. (jun/hms)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkot Safari Ramadhan ke Masjid Al-Muqrinin"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA