Bupati Sidoarjo Sidak Supermarket Jelang Lebaran



SIDOARJO, SMN - Dua supermarket disidak Bupati Sidoarjo menjelang lebaran. Supermarket yang disidak yakni Supermarket Giant dan Sun City Sidoarjo Jalan Pahlawan.
Dalam sidak ini, ditemukan beberapa barang kemasan yang rusak. Terutama, kemasan roti kaleng yang penyok. Selain itu, daging dalam kemasan plastik juga ditemukan kondisinya banyak kotoran. Meski kotor namun isi dalam kemasannya masih layak untuk dijual
"Kecuali, kemasan kaleng atau plastik sudah rusak dan itu membahayakan isinya, maka harus ditarik. karena, ada udara yang masuk, akan merusak isinya,"kata Rosida , salah satu staf Bapeda Sidoarjo, kepada sejumlah wartawan, Senin (22/7/2013).

Sidak yang dilakukan Bapeda ini juga dilakukan Supermarket Hypermart Town Square Jalan Cemeng Kalang, Sidoarjo. Di tempat ini juga ditemukan kemasan yang tidak layak dijual.
Yakni berupa wafer stick, yang kemasannya terbuat dari bahan plastik sudah rusak dan berlubang. Tidak hanya itu, tutup botol sirup juga ditemukan kalau sudah rusak dan kondisinya sudah terbuka. Namun karena tidak ditemukan masa kadaluwarsa, minuman tersebut masih dijual. "Apabila ada masa kadaluwarsanya habis, maka akan kita tarik dan ditindak," terang Rosida.
Secara terpisah Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga mengatakan yang serupa. Saat ini ada aturan baru. Bila ada kemasan yang rusak dan isinya masih bagus serta masa kadaluwarsanya masih lama, tidak akan dilakukan penindakan. Mereka hanya didata atau pengurusan adminitrasi saja.
"Ini memang berdasarkan aturan baru. Yang penting itu isinya masih bagus dan masa kadaluwarsanya masih lama. Meski kemasan kalengnya luar rusak," kata Saiful Illah, singkat di sela-sela usai melakukan sidak. (met)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Sidoarjo Sidak Supermarket Jelang Lebaran"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA