H. NURWANTO, M.Pd : Peraih Juara II Lomba Guru Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013



H. Nurwanto (berkopiah putih) saat menerima
piagam penghargaan di Aula Hotel Orchadz
jl. Perdana Pontianak 21-23 Juli 2013 lalu.
SEKADAU, SMN - Pada kegiatan grand final lomba kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan oleh kanwil kemenag provinsi Kalimantan barat di hotel Orchadz jalan perdana Pontianak Tanggal 21 s/d 23 Juli 2013. H.Nurwanto,M.Pd, peserta Guru MIS AL-Rahmah Kabupaten Sekadau berhasil meraih juara II Kategori guru Madrasah Ibtidaiyah. Penyerahan Hadiah berupa Piagam, Tropi dan uang pembinaan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kal-bar serta Tabungan dari BPD Kalbar di Aula lantai I Hotel Orchadz Pontianak di dampingi oleh Kasi Mapenda Kemenag Kabupaten Sekadau, H,Abdurrahman ,S,IP.

Ketika diwawancarai, beliau mengucapkan rasa puji syukur pada Alloh SWT dan ucapan selamat dan terima kasih pada H. Nurwanto, M,Pd yang telah berhasil menjalankan tugas yang di amanahkan dan berhasil meraih Juara, hal ini membawa nama baik kemenag Kab sekadau ,karena ini untuk pertama kalinya guru Madarasah Ibtidaiayah di bawah binaan Kemenag Kab sekadau yang berhasil lolos ke Grand Final Lomba Guru Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.
Senada dengan kasi Mapenda, Kepala MIS AL-Rahmah yang juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren AL-Rahmah dan juga menjabat Ketua MUI Kabupaten Sekadau Kyai Muhdlar, S.PdI.MM ketika di temui di Kediaman beliau di Pontren AL-Rahmah, Mengucapkan selamat dan Terima kasih kepada H.nurwanto,M.Pd yang telah berhasil meraih Juara II ini dan semoga kesuksesannya berkelanjutan dan bisa memajukan Pontren AL-Rahmah terutama di bidang Pendidikan ,karena di Pontren AL-Rahmah yang memiliki Tiga Lembaga Pendidikan yaitu ; MIS Al-Rahmah ,Mts AL-Rahmah Dan SMA Al-Rahmah. H .Nurwanto.M.Pd disana Menjabat sebagai Koordinator Bidang Pendidikan.

Berikut ini adalah tulisan Profil H. Nurwanto, M.Pd
Riwayat Pendidikan : SD Karang sari III Kec. Geteng Kab Banyuwangi, Lulus Tahun 1982, SMPN No. 1 Sekadau Hilir Kab Sanggau Lulus tahun 1985, SPGN Kab. Sanggau Lulus 1988, D II PGSD UT Lulus Tahun 2001, S-1 PGSD UT Lulus Tahun 2005, S-2 Magister Administrasi Pendidikan UHAMKA Jakarta Lulus tahun 2012.
Keikut sertaan dalam Organisasi.1. Wakil Ketua IKA UT Provinsi Kalimantan Barat. 2. Ketua Pokjar Program non Pendas UT Kab Sekadau, 3.Mustasyar NU Kabupaten Sekadau, 4.Sekertaris Bidang Pengembanagan Profesi dan Karil PGRI Kab Sekadau, 5.Sekertaris Yayasan Serba Bhakti Ponpes Suryalaya Perwakilan Kab Sekadau, 6. Ketua bidang pengembangan Profesi dan Penelitian PERGUNU Kab Sekadau. 7.Ketua bidang Pendidikan Perhimpunan anak Transmigrasi ( PATRI ) Kab Sekadau. 8.koordinator bidang Pendidikan Pondok Pesantren AL Rahmah Kabupaten Sekadau ,9 Komisaris Radio Derap Marga dirgantara 100,9 FM.
Piagam Penghargaan :1.sebagai Juara I Lomba guru Berprestasi Tingkat Kab Sekadau dari Kepala Dinas DIKPORA Kab Sekadau Tahun 2009.2. sebagai Pinalis Lomba guru Berprestasi Tingkat Provinsi Kal-bar dari Gubernur Tahun 2009,3. Sebagai Ketua regu jemaah haji Kloter 21 Embarkasi Batam (BTH) dari Kementrian Agama RI Direktur Jendral Penyeleggaraan Haji dan Umroh tahun 2012.4 Sebagai Juara II Lomba Guru Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Dari KAKANWIL Kemenag Provinsi Kal-bar Tahun 2013. (M.Si)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "H. NURWANTO, M.Pd : Peraih Juara II Lomba Guru Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA