Warga RT. 03 RW. 04 Kelurahan Mergosono Peringati HUT RI Ke-68 Tahun



MALANG, SMN - Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan, kini Indonesia sudah 68 tahun merdeka, seperti pada tahun-tahun sebelumnya seluruh masyarakat memperingati Hari Kemerdekaan dengan berbagai macam kegiatan, tak terkecuali di lingkungan RT. 03 RW. 04 Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedung Kandang.
Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-68 tahun warga masyarakat RT. 03 RW. 04 Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedung Kandang menyediakan berbagai macam kegiatan yang dimulai pada tanggal 10 Agustus yang kebetulan pada hari tersebut bertepatan dengan hari raya Idul itri 1434 H,
sehingga pelaksanaan hari 17 Agustusan tahun ini terasa istimewa, disamping memperingati Hari Kemerdekaan momentum seperti ini juga bisa dijadikan ajang silaturahmi antar warga.
Menurut Ketua Panitia Pelaksana HUT RI ke-68 tahun Lutfiono mengatakan pada wartawan. Tujuan kegiatan ini pada intinya adalah mempererat kebersamaan antar warga khususnya di lingkungan RT. 03 RW. 04 dan tentunya selain dari tujuan tersebut kegiatan tahunan ini merupakan kegiatan wajib untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, dan sebagai bentuk nyata kepedulian sebagai warga Negara yang tinggal menikmati kemerdekaan, di lingkungan warga RT. 03 RW. 04 ini di malam 17 dilaksanakan malam tasyakuran dan pemberian santunan kepada para pejuang kemerdekaan yang berada di Kelurahan Mergosono.
Ada 50 anggota Pepabri dan Veteran yang menerima santuann, ini merupakan bentuk apresiasi warga terhadap pelaku sejarah perjuangan kemerdekaan, walaupun bentuk penghargaan yang kita berikan tidak sepadan dengan apa yang telah mereka perbuat untuk kemerdekaan bangsa ini.
Di hari puncak peringatan kemerdekaan RI ke-68 tahun, pada tanggal 1 September yang lalu, pihak panitia mengadakan lomba Gerak Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh warga RT. 03 RW. 04 yang sebelumnya juga telah dilaksanakan lomba jokeran, catur dan lomba anak-anak lainnya dengan hadian utama 1 buah televisi. Lomba gerak jalan ini juga menyediakan puluhan dorprize dan hadiah utama 1 unit TV, kompor, kipas angin, dan masih banyak hadiah menarik lainnya.
Melihat animo masyarakat yang mengikuti serangkaian kegiatan ini, Lutfi, sapaan akrabnya, mengaku senang dan berharap kegiatan ini bisa lebih mempererat kepedulian terhadap lingkungan dan peduli terhadap kesehatan melalui gerak jalan sehat. Pada kesempatan ini, atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi, dukungan dan kerjasamanya kepada semua warga dan semua pihak yang terkait, sehingga pelaksanaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-68 tahun bisa berjalan lancar. Kedepan pihaknya juga berharap akan lebih meriah lagi dalam memperingati Hari Kemerdekaan. Dan yang terpenting kita bisa memaknai arti kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Warga RT. 03 RW. 04 Kelurahan Mergosono Peringati HUT RI Ke-68 Tahun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA