Wabup Widjono Soeparno Lantik 17 Pejabat Struktural Pemkab Jombang



JOMBANG, SMN - Sebanyak 17 pejabat structural dilingkup pemerintah Kabupaten Jombang dilantik oleh Wakil Bupati Jombang Drs. Widjono Soeparno, MSi pada (20/8) sore. Pelantikan pejabat struktural eselon IV tersebut digelar di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang.

Tiga pejabat yang menduduki pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) antara lain Ari Rinaningsih, S.E, M.Si menduduki Kepala Seksi Pendataan dan Pendaftaran. Betty Yuspitasari, S.Sos, M.Si menjabat Kepala Seksi Penetapan dan Chairul Anam, S.H menduduki Kepala Seksi Penagihan dan Pelaporan. “Pengisian jabatan baru di DPPKAD ini guna menyongsong pelimpahan urusan PBB yang diserahkan kepada daerah”, tutur Wabup Widjono Soeparno.
Belasan pejabat structural yang menduduki setingkat Kepala seksi dan Kepala Sub Bagian juga mengisi pada Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Dinsosnakertrans, serta pada Bagian Hukum, Sumber Daya Alam, serta pada kantor Camat yang ada di Peterongan, Bandarkedungmulyo, Tembelang, Ploso dan Kaliwungu.
Disampaikan oleh Wabup Widjono Soeparno bahwa Pelantikan dan pengambilan Sumpah sejumlah pejabat yang menduduki setingkat Kasi dan Kasubag ini merupakan tuntutan kelembagaan untuk pengisian jabatan baru. “Pengisian jabatan baru ini adalah tuntutan organisasi guna optimalisasi tugas-tugas SKPD”, tandas Wabup Widjono.
Disinggung pula oleh Wabup Widjono, bahwa suasana kondusif, penuh kebersamaan, kekompakan dan kerukunan yang ada pada seluruh jajaran SKPD dilingkup pemkab Jombang dan masyarakat Kabupaten Jombang ini menjadi kunci keberhasilan pembangunan pemerintah Kabupaten Jombang. “Ini terbukti dengan diterimanya apresiasi dan penghargaan yang luar biasa dari pemerintah pusat. Satu diantaranya adalah diterimanya Bintang Jasa Utama dan Parasamya Purna Karya Nugraha, semoga kedepan Jombang akan menjadi lebih baik”, tuturnya.
Dalam arahannya, Wabup Widjono Soeparno meminta kepada pegawai yang baru dilantik agar dapat terus menjalankan program kerja dengan baik, penuh inovasi dan kreasi. Ini juga kesempatan awal yang baik dalam menjalankan tugas lingkungan yang baru.
"Saya minta kepada pegawai yang baru dilantik agar dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan dan memahami tugas pokok masing-masing. Lakukan koordinasi, sinkronisasi dalam seluruh kegiatan di lingkungan kerja saudara dan harus dapat menciptkan inovasi baru untuk meningkatkan kinerja dan harus dapat menghasilkan terobosan baru," pungkasnya. (bam/hms)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wabup Widjono Soeparno Lantik 17 Pejabat Struktural Pemkab Jombang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA