Rumah Dinas Kepala SDN 1 Hurung Bunut Dilahap Si Jago Merah



GUNUNG MAS, SMN - Sungguh sangat disayangkan Rumah Dinas Kepala Sekolah SDN-1 Hurung Bunut,Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas Propinsi Kalimantan Tengah habis dilahap si Jago Merah.
Bangunan ini memang usianya cukup tua Rumah Dinas ini dibangun pada Masa Orde Baru sekitar tahun seribu sembilan ratus delapan puluhan. Salampak, S.Pd Kepala SDN-1 Hurung Bunut mengatakan, bangunan ini memang dulunya Rumah Dinas Kepala Sekolah dari awal SD Inpres dibuka, yang lama tingal disitu Kepala Sekolah yang dulu yaitu Bapak Almrhum Iton S. Gaman.
Tetapi akhir-akhir ini sekitar tiga (3) tahun yang lalu rumah ini kosong tidak ada yang menempati, oleh keadaannya sudah tua dan tidak pernah direhap. Dan keadaanya sudah hampir mau roboh. Peristiwa terbakarnya rumah dinas ini tidak ada memakan korban karena sudah tiga tahun rumah ini kosong dan sudah tidak layak untuk dihuni. Peristiwanya terjadi pada hari Selasa tanggal 06 Agustus 2013 sekitar pukul 14.30 wib. Beruntung masyrakat sekitar antusias memadamkan api sehingga api tidak sempat menjalar ke tempat lain atau ke perumahan Guru dan sekolah.
Ido. Unan, Kepala Desa Hurung Bunut menjelaskan kepada SMN, “waktu terjadi kebakaran itu saya  tidak berada di Hurung Bunut  ada perjalanan ke Palangka Raya. Saya mendapat telepon dari staf saya, memberitahukan hal tersebut. Setelah saya kembali ke Hurung Bunut Kami mencari informasi dari masyarakat sekitar mengenai sebab terjadinya kebakaran itu. Masyarakat sendiri tidak ada yang yang tau sebab rumah itu memang lama kosong tidak ada yang menempati”, ungkapnya.
Salah seorang Warga Desa Hurung Bunut yang namanya tidak mau dimuat mengatakan, kira-kira rumah itu sengaja dibakar oleh oknum tertentu, karena sudah tidak layak lagi dihuni atau ditempati, atau juga karna sekarang lagi musim-musim Politik bisa juga ada oknum yang sengaja.karna tidak mungkin rumah kosang bisa terbakar sendiri di siang bolong kan aneh. (untung)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Rumah Dinas Kepala SDN 1 Hurung Bunut Dilahap Si Jago Merah"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA