Pelatihan Perkoperasian Bagi Koperasi Masyarakat Desa Hutan Kab. Madiun



MADIUN, SMN - Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata Kabupaten Madiun, yang di Kepalai Tantro Pahlawanto, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Ir. Amin santoso, MMA telah menyelenggarakan pelatihan perkoperasian bagi koperasi masyarakat desa hutan Kabupaten Madiun pada tanggal 27 Agustus 2013 yang lalu.
Peserta pelatihan 25 orang, pelaksanaan pelatihan 1 (satu) hari di hotel Setia Budi Jl. Mangga No. 4 Kota Madiun. Adapun narasumber pelatihan : Agus Sumarwan petugas dari Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata Kab. Madiun.

Maksud dan tujuan pelatihan ini adalah: 1) Agar anggota dan masyarakat desa hutan bisa memahami tentang perkoperasian. 2) Agar di kalangan masyarkaat desa hutan dapat terbentuk koperasi yang benar-benar dapat memberikan pelayanan kepada para anggotanya dan masyarakat desa hutan pada umumnya sesuai dengan prinsip-prinsip koperasi. 3) Agar para anggota koperasi benar-benar meningkatkan peran serta sebagai anggota koperasi dalam peningkatan usaha koperasi.
Fungsi dan peran koperasi adalah: 1) Membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota pada khususnya dan masyarakat desa hutan pada umumnya, agar masyarakat sejahtera ekonomi dan sosialnya. 2) Memperkokoh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional dengan koperasi soko gurunya. 3) Berusaha untuk mewujudkan dan mengembangkan perekonomian nasional yang merupakan usaha bersama berdasarkan atas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi. 4) Berperan serta aktif dalam upaya mempertinggi kwalitas dan ketahanan perekonomian nasional.
Harapan Dinas Koperasi Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata mengadakan pelatihan ini agar masyarakat desa hutan koperasinya bisa berkembang lebih baik, lebih maju dan bisa mensejahterakan anggotanya dan lebih baik taraf hidupnya. (SY)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pelatihan Perkoperasian Bagi Koperasi Masyarakat Desa Hutan Kab. Madiun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA