UNIVERSITAS WISNUWARDHANA MALANG: Berhasil Meluluskan Mahasiswa Sebanyak 1.028 Wisudawan Tahun Akademik 2012/2013



MALANG, SMN - Pada semester genap tahun akademik 2012/2013, Universitas Wisnuwardhana Malang berhasil meluluskan mahasiswa sebanyak 1.028 orang, terdiri atas 115 orang lulusan sarjana S1 dan 13 orang lulusan sarjana S2.
Adapun nama-nama wisudawan terbaik tahun 2013 Universitas Wisnu Wardhana Malang.
Disamping itu juga telah berhasil menyelesaikan pembangunan gedung pasca sarjana berlantai 4 dengan luas 1.920 m2 yang berada dibelakang arena upacara wisuda ini, gedung ini rencananya akan digunakan mulai semester gasal tahun akademik 2013/2014.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Wisnu Wardhana, Prof. Dr. H. Suko Wiyono, S.H., M.H. menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada para wisudawan dan undangan yang hadir pada upacara wisuda Sarjana dan Magister Universitas Wisnuwardhana Malang Semester Genap Tahun Akademik 2012/2013. Karena ini masih dalam bulan Syawal, pada kesempatan ini juga digunakan oleh Keluarga Besar Universitas Wisnuwardhana Malang untuk menyampaikan minal aidhin wal faizin, mohon maaf lahir batin.
Program Pascasarjana, dalam hal ini Program Magister Ilmu Hukum (S-2) dengan konsentrasi Hukum Pidana, Hukum Agraria, Hukum Bisnis, dan Hukum Tata Negara, pada upacara wisuda (31/8) telah meluluskan Magister Hukum untuk yang kedua kalinya. Dan rencanyanya pada tahun 2014 Universitas Wisnu Wardhana akan membuka Program Studi Magister Manajemen Pendidikan.
Berkenaan dengan pelaksanaan sertifikasi guru, sejak tahun 2007 Universitas Wisnu Wardhana dipercaya menyelenggarakan sertifikasi guru dalam jabatan, dan pada tahun 2013 merupakan tahun ke tujuh. Sejak tahun 2007 pula, sejumlah dosen dan Universitas Wisnuwardhana Malang dipercaya dan ditetapkan sebagai asesor guru, dan mulai tahun 2009 sampai sekarang juga dipercaya dan ditetapkan sebagai asesor dosen. Demikian juga dalam hal pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), juga merupakan tahun ke tujuh. Sedangkan dalam hal Sertifikasi Dosen, 34 (tiga puluh empat) orang dosen telah tersertifikasi.
Dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, selama tahun akademik 20 12/2013 ini Dirjen Dikti Kemendikbud meloloskan dan mendanai (1) 7 Penelitian Hibah Bersaing, (2) 5 Penelitian Fundamental, dan (3) 3 Pengabdian Iptek bagi Masyarakat (IBM). Adapun Ditjen Penelitian Tanaman Pangan juga menyetujui 1 (satu) Penelitian Kerja Kemitraan Penelitian Pertanian Perguruan Tinggi (KKP3T). Sudah barang tentu, Pengajuan Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2013 dari Dirjen Dikti Kemendikbud juga sudah dilakukan, Rektor Universitas Wisnu Wardhana Prof. Dr. Suko Wiyono, S,H., M.H. berharap dapat lolos dan dikabulkan dengan hasil yang lebih besar.
Dalam rangka sinergi dan menjalin kemitraan dengan dunia usaha dan lembaga-lembaga pemerintahan Universitas Wisnuwardhana selalu berinovasi untuk menjalin kerjasama dengan institusi-institusi terkait dengan prinsip saling menguntungkan (simbiose mutualistis).
Pada kesempatan ini Prof. Dr. Suko Wiyono, S,H., M.H. atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh sivitas akademika Universitas Wisnuwardhana Malang, mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan dalam menyelesaikan kuliah untuk meraih gelar sarjana maupun magister dengan bidang ilmu masing-masing. Gelar akademik yang wisudawan raih dari lembaga ini diharapkan dapat mengantar para wisudawan untuk memasuki kehidupan nyata yang lebih luas untuk berkiprah, meniti karir, dan menuju masa depan yang lebih baik dan bisa ikut berperan aktif dalam membangun bangsa dan negara. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "UNIVERSITAS WISNUWARDHANA MALANG: Berhasil Meluluskan Mahasiswa Sebanyak 1.028 Wisudawan Tahun Akademik 2012/2013"

  1. Anonymous Says:
    November 20, 2013 at 8:26 AM

    dari segi kualitas oke...namun pak rektor belum menjelaskan segi kualitas terkait akreditasi prodinya...
    dan perlu dicacat....penerimaan pns di beberapa instansi hanya menerima lulusan dari prodi akreditasi min B


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA