Kota Probolinggo Berpotensi Menjadi Juara Kota Sehat



PROBOLINGGO, SMN - Bertempat di halaman Gedung Bappeda Kota Probolinggo hari ini diadakan acara pelepasan Team Penilai Kota Sehat tahun 2013.
Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Drs.Johny Haryanto.MSi, Kepala Bappeda Ir. H.Sanusi Sapuwan, Kepala Satuan Kerja, perwakilan Instansi terkait dan para anggota Forum Kota Sehat yang ada di Kota Probolinggo.

Team dari Pusat dan didampingi team dari Provinsi Jawa Timur yang seluruhnya berjumlah 8 orang, yang terdiri 2 orang penilai dari Pusat dan 6 orang dari Provinsi Jatim, dan 8 orang ini dibagi dua kelompok team.
Sebelum dilepas Team tersebut selama satu hari mengunjungi banyak tempat yang menjadi target Verifikasi atau yang menjadi pokok dalam penilaian. Ketua Team verifikasi dari pusat Kevin Watimena, MMKes, sebelum meninggalkan kota Probolinggo menyampaikan kesan kesan dan sekaligus pesan untuk Pemerintah kota yang antara lain mengatakan, “Tidak gampang menarik kesimpulan, namun kami melihat kota probolinggo tentang pemberdayaan kepada masyarakat sudah bagus, dan kesimpulannya cukup bagus / baik”, jelasnya.
Lebih lanjut Kevin menjelaskan, “Masing-masing penilaian masih dalam proses dan jangan terlalu kawatir, kita semua sebagai manusia selalu berusaha”. Ditambahkan oleh Team verifikasi Jatim bahwa ada foin foin cenderung naik untuk kota probolinggo yang diantaranya disampaikan terkait CSR kota probolinggo tertinggi seluruh Jatim, Partisipasi masyarakatnya sangat tinggi, kesehatan sosial sangat tinggi, dan itu tidak direkayasa, maka kota probolinggo layak menyandang predikat juara, dan pesan dari team untuk Rumah singgah anak anak jalanan untuk lebih diperhatikan,
Sekda Kota Probolinggo H. Johny mewakili Pemerintah kota mengatakan ucapan terimakasih kepada team penilai yang mana bahwa kota probolinggo sampai saat ini masih dapat mengikuti lomba kota sehat tersebut, dan kota probolinggo yakin layak untuk predikat tersebut, dan yang terakhir Sekda menyampaikan beberapa pantun. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kota Probolinggo Berpotensi Menjadi Juara Kota Sehat "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA