Pasar Pahing Kota Kediri Wakili Lomba Kota Sehat Nasional



KEDIRI, SMN - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kediri siap mendukung dan mensukseskan Lomba Kediri Sehat tingkat Nasional. Dengan menata dan mempersiapkan sarana dan prasana Pasar Pahing sebagai wakil Pasar Kota Kediri, yang nota bene mempunyai kelehiha  disbanding bentuk pelayanan pada masyarakat Kediri dan sekitarnya. Dukungan itu berupa penataan  fasilitas umum, kios/los dan lapak dan arena parkir bagi pengunjungnya.

“Penataan berupa penyediaan fasilitas yang mendukung kota sehat. Bagaimana keberadaan fasilitas pendukung yang bertujuan memberikan pelayanan bagi pengunjungnya. Kalau yang pedagang di luar itu urusan satpol PP, dan Dishub yang mengganggu jalan,” kata M Yasin, manager PD Pasar.
Penyataan itu disampaikan berkaitan penilaian Kota Kota yang tingkat Nasonal yang digelar hari ini, Kamis (5/9), Menurut rencana tim evaluasi akan mengunjungi Pasar Pahing sebagai tujuan obyek penilaian. Pertimbangannya, Pasar Pahing cukup representative mewakili pasar di Kota Kediri. Sebagian sarana dan prasana mewakili fasilititas yang mencerminkan keberadaan pasar yang melayani masyarakat.
 “Kreterianya beda dengan Adipura, yang meliputi kebersihan pasar pada umumnya. Kota Sehat merujuk pada site atau lokasi yang dimiliki pasar tersebut. Bagaimana penataan pedagangnya, kenyamaan belanja dan kebersihan lingkungannya,” kata M Yasin.
Menurut Yasin, pihaknya sudah mempersiakan Pasar Pahing jauh hari sebelumnya, Sesuai dengan misi PD Pasar Kota Kediri, menjadikan penataan dan pembenahan kios,los, pelataran  dan fasilitas umum sebagai sumber potensi pendapatan jasa pelayan pasar. Sehingga, setiap langkahnya selalu berorientasi prifit.
Dengan demikian, sejalan dengan pencapain tujuan itu, dilakukan penciptaan pelayanan secara terpadu sesuai harapan masyarakat khususnya pedangan dan penguna pasar. “Sehinga tidak hanya masalah kebersihan yang menjadi prioritas, kenyamanan pun diwajudknya bagi pendagang dan penguna pasar/pengunjung”, katanya, (ko)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pasar Pahing Kota Kediri Wakili Lomba Kota Sehat Nasional"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA