Rumah Nelayan Sampang Roboh Diterjang Ombak



SAMPANG, SMN - Sebuah rumah di Dusun Lebak Desa Ketapang Barat Kecamatan Ketapang, Sampang, Jumat (11/1) pagi, roboh akibat diterjang ombak besar disertai angin kencang dan hujan.
Rumah milik Ahmad Fauzi yang berdiri di bibir pantai tersebut tak mampu menahan terjangan angin kencang disertai ombak tinggi, hingga tak menyisakan perabotan rumah tangga yang berada di dalamnya. Ahmad Fauzi mengatakan, rumah miliknya roboh secara tiba-tiba setelah beberapa saat ada angin kencang kemudian disusul dengan ombak yang cukup tinggi. "Anginnya kencang sekali, lalu datang ombak tinggi menghantam rumah," kata Fauzi, Jumat (11/1).

Menurut dia, warga sekitar yang bertempat tinggal di bibir pantai secara sontak terkejut dan berhamburan keluar. Bahkan untuk menghindari korban jiwa, warga berbondong-bondong mengungsi ke warga sekitar yang jauh dari bibir pantai.
Angin kencang disertai ketinggian ombak sekitar dua meter itu terjadi di pesisir pantai utara kecamatan Ketapang sejak tiga hari lalu itu tidak hanya mengakibatkan rumah seorang nelayan roboh. Melainkan, juga membuat para nelayan di pesisir tersebut tidak berani untuk melaut.
Fauzi juga menyampaikan harapan agar di musim cuaca buruk tahun ini, ada bantuan beras cadangan dari pemerintah daerah Sampang seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga beban kebutuhan hidup para nelayan yang selama ini tak bisa melaut sedikit berkurang. (why)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Rumah Nelayan Sampang Roboh Diterjang Ombak"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA