Launching Penyerahan E-KTP Kabupaten Kediri



KEDIRI, SMN - Bertempat di Balai Kecamatan Ngasem Kab. Kediri, Kamis pagi (10/01), Bupati Haryanti Sutrisno membagikan secara simbolis Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) kepada lima orang warga Desa Sukorejo Kec. Ngasem. Acara ini sekaligus menandai dimulainya penyerahan e-KTP kepada warga yang telah melakukan perekaman data kependudukan. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dispendukcapil Purwanto Adi Prabowo dan Camat Ngasem Eko Wahyono.

Penyerahan e-KTP ini merupakan rangkaian program penerapan e-KTP di seluruh Indonesia, dimana di Kabupaten Kediri telah dimulai pada tanggal 17 April 2012 silam. Menurut Bupati Haryanti, keberhasilan pelaksanaan E-KTP di Kabupaten Kediri merupakan idaman seluruh masyarakat. Keberhasilan program ini pun tak lepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.
Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Kediri, jumlah wajib e-KTP di Kabupaten Kediri tercatat sebanyak 1.251.117 jiwa. Hingga tanggal 7 Januari 2013, perekaman e-KTP mencapai 1.077.977 (86,16%) dan tercatat 852.214 e-KTP yang sudah selesai. Untuk membagikannya kepada masyarakat, di tiap kecamatan telah disediakan dua buah card reader berikut petugas operator yang siap mengoperasikannya.
Pada kesempatan tersebut, sebanyak 50 orang warga Desa Sukorejo hadir setelah mendapat surat panggilan pengambilan e-KTP. Dengan bergiliran, mereka mendatangi meja penerimaan berkas sambil menyerahkan KTP lama. Setelah mendapatkan KTP elektronik dari petugas pelayanan, mereka mengantri untuk melakukan verifikasi sidik jari dan mencermati kebenaran data penduduk yang tertera pada KTP elektronik dan yang terekam dalam chip. Setidaknya dibutuhkan waktu 3-4 menit untuk mengambil sidik jari dan verifikasi data bagi setiap warga yang mengambil fisik e-KTP. (adv/hms/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Launching Penyerahan E-KTP Kabupaten Kediri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA